Jelang Pilkada, Dilakukan Pengecekan Logistik

PENINJAUAN – Kesiapan Logistik Pilkada. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Menjelang digelarnya Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan pemantauan gudang logistik.

Peninjauan logistik oleh Bawaslu HSU, Rabu 11/11, dilakukan bersama POlres HSU, Kodim 1001 Amuntai-Balangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSU, Ketua DPRD HSU, dan Kepala Satpol PP melakukan pemantauan langsung digudang logistik KPU HSU.

Dalam surat POLRI Daerah Kalimantan Selatan Resor HSU Nomor: B/1027/XI/Ops. 1. 3. / 2020, Kapolres HSU akan melaksanakan pengecekkan objek vital (Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik) terkait pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020.

Berita Lainnya
1 dari 243

Hal ini dilakukan sebagai Upaya memastikan kelengkapan sarana dan prasarana serta kesiapsiagaan pengamanan logistik, jelang pemilu serentak pada 9 Desember mendatang.

Ketua Bawaslu HSU Syardani Menyebutkan kesiapan logistik ini hampir 90% selesai, “Logistik sudah hampir selesai 90 % tinggal surat suara yang belum datang dan kedatangan surat suara nanti akan dikawal oleh Bawaslu.

Kesiapan lainnya yang juga dipastikan berupa alat pelindungan diri (APD) sudah dianggap memenuhi protokol kesehatan Covid-19, “tinggal pengawasan dilapangan tentang pelaksanaan pungut hitung pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 nanti,” ujarnya. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya