Kejurda Ski Air dan Wakeboard 2020
Banjarmasin Juara Umum

Atlet-atlet ski air dan wakeboard Kota Banjarmasin, mendominasi Kejurda dan menjadi juara umum dengan torehan 5 emas,2 perak dan 3 perunggu.

BANJARMASIN, KP – Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Pengprov PSAWI) Kalsel serius dalam mengincar prestasi di tingkat nasional. Bahkan, mereka akan segera menyusun sejumlah nama atlet ski air terbaik Banua menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ski air dan wakeboard 2021 di Danau Sunter, Jabar. Nama-nama tersebut diperoleh usai menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ski Air dan Wakeboard Kalsel 2020 di Sungai Awang, Cemara Ujung, 7-8 November tadi.

Sekretaris Umum Pengprov PSAWI Kalsel, Syaifudin menjelaskan dalam Kejurprov tersebut didominasi oleh para atlet ski air Kota Banjarmasin. “Tim ski air Kota Banjarmasin jadi juara umum Kejurprov dengan raihan lima medali emas, dua medali perak, dan tiga perunggu. Salah satu atlet ski air Kalsel, Sifa Rosadi bahkan memborong tiga medali emas dan satu medali perunggu,” kata pria yang akrab disapa Udin Kidat itu, Senin (09/11/2020).

Ditambahakan Udin, di tempat kedua dikuasai oleh tim ski air Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan dua emas. Di posisi ketiga diraih oleh tim ski air Kabupaten Barito Kuala (Batola) dengan perolehan satu medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu.

“Selebihnya, medali perak dan perunggu tersebar cukup merata buat tim ski air Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kotabaru, HST, dan Kabupaten Tanah Laut (Tala),” sebutnya.

Udin menceritakan persaingan di Kejurnas tentunya bakalan ketat. “Oleh karena itu, persiapan harus dilakukan semaksimal mungkin. Apalagi, pandemi Covid-19 juga masih belun mengalami penurunan. Kalau kondisi prima, maka atlet ski air Kalsel bakal berlaga di Kejurnas,”

Berita Lainnya
1 dari 274

Para peserta yang bertanding di Sungai Awang Cemara Raya Ujung Banjarmasin ini memperebutkan 32 medali, yang terdiri dari 8 emas, 8 perak, 16 perunggu.

“Kejuaraan ini berlangsung selama 2 hari untuk hari pertama persiapan dan penyisihan,” kata pria yang biasa disapa, Udin Kidat ini.

Mantan pemain Peseban Banjarmasin ini menambahkan, ada beberapa kelas yang dipertandingkan yakni Keneboard putri, Wakeboard open putri.

Lalu ada Wakeboard U-14 putra, trick open putra, beginner Wakeboard putra dan terakhir open Wakeboard putra.

Menurut Udin, kejuaraan ini digelar, untuk memberikan motivasi tanding bagi atlet-atlet ski air dan wakeboard Kalsel, karena selama dalam masa pandemic covid-19 ini, tidak ada pertandingan sama sekali.

‘’Jadi kegiatan ini agar atlet-at;et kembali bergairah, karena selama ini para atlet ski air dan wakeboard selalu rutin latihan namun tidak ada kejuaraan yang digelar, ujarnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya