Kesembuhan Pasien COVID -19 Di Barito Timur Meningkat

Tamiang Layang, KP – Tingkat kesembuhan Pasien Covid – 19 di kabupaten Barito Timur kembali meningkat atau bertambah hal ini diungkapkan oleh koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur Suprayogi.

“Jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di Bartim kembali bertambah. Data terbaru telah terjadi penambahan empat pasien sembuh, sebelumnya ada 10 pasien yang sembuh. Maka akumulasi pasien positif COVID-19 yang sembuh tercatat 257 orang,” kata Suprayogi di Tamiang Layang, Senin( 9/11/2020 )

Pasien positif COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 34 orang atau 11,56 persen dari total terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 294 kasus.

Untuk saat ini, angka pasien sembuh mencapai 87,41 persen. Sedangkan dari seluruh kasus COVID-19 yang ada juga tercatat jumlah kematian pasien sebanyak tiga orang. Ini merupakan upaya keras Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bartim dalam menanggulangi COVID sejak awal pandemi hingga saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 104

Hal tersebut sesuai data informasi COVID-19 sesuai rilis Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bartim, Minggu (8/11) hingga pukul 12.00 wib. Daoan data teesebut tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 dan masyarakat yang berstatus suspek COVID-19 tercatat 17 orang.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Bartim mencakup 10 kecamatan yang terdiri dari tiga kelurahan dan 101 desa. Banyaknya kasus COVID-19 tersebut, menurut Suprayogi juga bagian dari keberhasilan tim kesehatan dalam melakukan pelacakan kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

“Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19, Pemkab Bartim melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus,” kata Suprayogi.

Tambahnya, Pemkab Bartim saat ini pun terus mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah penyebaran COVID-19.

“Mari kita bersama Pemkab Bartim, kita semua mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan kebersamaan maka penyebaran COVID-19 bisa kita atasi bersama,”Ungkap Suprayogi. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya