Laga Futsal persahabatan

Banjarmasin, KP – Minimnya event selama Pendemi Covid 19 membuat sejumlah pemain futsal kebingungan mencari wadah untuk berkompetisi. Mereka pun mulai berkreasi dengan menggelar pertandingan persahabatan saja.

Seperti yang dilakukan para pemain futsal andalan Banua, yang pernah tergabung di tim Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) futsal Kalsel yang menggelar laga trofeo atau pertandingan segitiga.

Diinisiasi oleh RDP FC, turnamen persahabatan ini diikuti tiga tim RDP FC sebagai tuan rumah, Tim BRI dan Tim Smasa eks Prapon, di Lapangan Borneo Indoor Futsal Komplek HKSN Banjarmasin Kamis malam.

Manajer RDP FC, Afni Cahyadi mengatakan turnamen segitiga ini merupakan ajang persahabatan sekaligus reuni para pemain futsal Banua.

“Ajang nya sparing saja namun kami kemas formatnya Trofeo, jadi pertandingan segitiga. Lawan nya Tim dari Bank BRI mereka persiapan liga internal di Bank BRI lalu tim gabungan Smasa ex Prapon Kalsel 2019 dan RDP FC,” kata Afni.

Berita Lainnya
1 dari 377

Untuk pemain Pra PON sendiri banyak yang hadir, diantaranya Abdulah Hasan, Ahmad Ramadhani, Abil Fitrian dan lainnya yang membela tim Smasa ex Pra PON lalu di RDP FC ada diperkuat pemain merangkap pelatih M. Rama, M Rizky Poypoy Apriansyah Yudha dan Masnianoor ditambah pemain Bintang, Fadliansyah yang merupakan anggota skuad PON Kalsel 2016 dan mantan Kapten Poliban di Liga Mahasiswa.

Untuk pemenangnya kata Afni direbut tim Smasa ek Pra PON yang meraih tiga kali kemenangan dan sekali seri, lalu tim BRI yang meraih 2 menang 1 seri dan sekali kalah disusuk RDP yang sekali menang dan 3 kalah.

“sebenarnya yang dicari bukan hasil atau juara namun silaturahmi antar pemain yang kami inginkan di ajang ini,” tambah dia.

Pemilik RDP FC, Abdul Wahid SKom menambahkan turnamen persahabatan ini bukan untuk persiapan apapun namun hanya mengisi kekosongan ketidakadaan turnamen saja.

“Sebagai selingan di sela latihan rutin tiap minggu nya yang biasa digelar setiap Rabu atau malam kamis. Biar anak anak tetap dapat atmosfir pertandingan,” pungkas Ketua GP Washliyah Banjarmasin ini,’’ ujarnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya