Mualim di HSS Diminta Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melakukan silaturrahmi dengan Ikatan Mualim Masjid dan Langgar (Ikmasil) wilayah Daha, Kamis (19/11/2020) pagi di majelis taklim Al Muradiyah, Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara. 

Sebanyak 30 orang perwakilan dari Ikmasil di wilayah Daha, menghadiri acara silaturrahmi itu. Jumlahnya dibatasi, hal itu untuk menghindari kerumunan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Bupati HSS Achmad Fikry hadir langsung, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS Roni Rusnadi.  

Pada kesempatan dalam silaturrahmi itu, Bupati HSS Achmad Fikry meminta para mualim masjid dan langgar bisa mengimbau masyarakat, untuk terus menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Kadang-kadang, suara para mualim lebih didengar. Jadi kita hari ini datang untuk bersilaturahmi dengan para alim ulama,” ucap Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 340

Dijelaskan Achmad Fikry, Ikmasil adalah mitra pemerintah daerah yang salah satunya bisa menyampaikan program pemerintah kepada masyarakat. Sebab, para mualim mempunyai pengajian di masjid maupun langgar yang memiliki banyak jamaah.

“Jadi melalui beliau-beliau lah kita berharap bisa membantu menyampaikan program pemerintah,” ucap Bupati Fikry. 

Pada silaturrahmi itu terangnya, banyak diskusi yang dibahas. Salah satunya tentang bahaya narkoba, dan usulan proses  pembelajaran dengan tatap muka. Hal itu tuturnya, menjadi masukan yang berarti bagi pihaknya untuk kebijakan ke depan. 

Kepala BPB Kesbangpol Kabupaten HSS, Roni Rusnadi mengatakan, silaturrahmi dengan IKMASIL merupakan program rutin yang dilaksanakan Pemkab HSS, sebanyak dua kali dalam setahun.

Tujuannya terangnya, sebagai penghubung antara pemerintah daerah dan para mualim, untuk mensosialisasikan kebijakan  kepada masyarakat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya