Noormiliyani Bagikan Bantuan Tahap 7

Marabahan, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) kembali membagikan bantuan terhadap warga terdampak Covid-19, Senin (03/11/2020). Pembagian bantuan tahap 7 ini bersama penyerahan bantuan bagi disabilitas.

Setidaknya 20.222 paket sembako diserahkan untuk warga tidak mampu dan terdampak Covid-19. Bupati Hj Noormiliyani AS menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Camat di halaman Gedung Serbaguna Marabahan.

“Insya-Allah bantuan ini akan terus berlanjut hingga Desember 2020. Hal terpenting adalah beban masyarakat berkurang,” terangnya.

Selain paket sembako, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga menyerahkan bantuan dua kursi roda kepada bocah penyandang disabilitas yakni kepada M Noor Fadillah dan Siti Fatimah yang berasal dari Kecamatan Marabahan.

Selain itu, juga akan ada dua warga lagi yang mendapatkan bantuan kursi roda yakni Hermawan dari Kecamatan Tabukan dan Delvina dari Kecamatan Wanaraya.

Berita Lainnya
1 dari 197

“Mudah-mudahan kursi roda ini bermanfaat. Setidaknya ibu bisa lebih leluasa beraktivitas,” ucapnya kepada warga penerima bantuan.

Bupati perempuan pertama di Kalsel itu juga membagikan bantuan tahap kedua bagi 21.065 warga dengan nilai Rp100 ribu per orang.

Selain itu juga Noormiliyani juga memberikan piagam penghargaan sebagai apresiasi yang diberikan secara simbolis kepada 3 warga yang telah graduasi berdikari sejahtera setelah mengembangkan berbagai usaha.

“Piagam ini merupakan bentuk apresiasi kami  kepada pian-pian karena telah memberikan posisinya untuk yang lebih membutuhkan,” jelasnya.

Fuad Syech, Kepala Dinas Sosial Batola menjelaskan, para penerima piagam ini merupakan mantan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang jumlahnya 1.208 se-Batola.

“Kepesertaan PKH bersifat dinamis dan terus diverifikasi. Apabila sudah keluar dari jalur penerima seperti ibu hamil, balita, dan anak sekolah mereka tak lagi menjadi penerima bantuan PKH,” paparnya. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya