Pangdam VI/Mulawarman Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kalsel

Banjarmasin, KP – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E., M.M., M.Tr (Han), melakukan kunjungan ke Kodim 1007 Banjarmasin, Kamis (26/11/2020).

Kedatangannya itu untuk mengecek kesiapan pasukan dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020 di Kalsel.

“Semoga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel) aman dan tentram kondusif,” kata Mayjen TNI Heri Wiranto, di sela kunjungannya itu.

Ia mengatakan, dalam rangka pengamanan Pilkada ini, Korem dan Polda melakukan upaya mapping wilayah yang dianggap rawan, sehingga memudahkan untuk diantisipasi.

“Pastinya sampai hari ini secara umum situasi Kalsel kondusif sesuai dengan peencanaan yang ada,” sebutnya.

Walau begitu, ia meminta, pasukan untuk tetap memastikan jalannya tahapan Pilkada tetap lancar, termasuk pendistribusian logistik. Mengingat, sebentar lagi Pilkada Kalsel, memasuki minggu tenang.

Berita Lainnya

Pelaksanaan TMMD ke-122 Resmi Dibuka

Ribuan Jiwa di Banjarmasin Tervaksin

1 dari 1.481

“Ada beberapa titik wilayah yang mengalami kendala khusus untuk pengiriman logistik dikarenakan lokasi cukup jauh. Pastinya Pangdam menekankan kesiapan jajaran TNI dalam membantu KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan Pilkada 2020 di Kalsel,” ucapnya.

Pangdam mengimbau, para calon, simpatisan hingga relawan untuk mengikuti proses Pilkada dengan aman dan damai.

“Pilihlah pemimpin terbaik sesuai dengan menjadi pilihan masyarakat, mari kita jaga situasi tetap aman dan tentang. Kita harapkan bersama, semuanya akan siap demi kemanan dan kenyamanan Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris FKUB Banjarmasin Sarmiji Asri meminta, masyarakat perlu mencermati dengan cerdas dalam menentukan pemimpin ke depannya.

Begitu pula, kata dia, antar kerukunan umat beragama untuk saling menghormati, mengerti, memahami, menghargai. “Walapun berbeda keyakinan, agama, aliran dan sebagainya. Namun tetap saling menghormati dan toleransi sehingga tetap terjaga kerukunan dan kedaman bagi semua,” ujarnya.

Kedatangan Pangdam disambut Ketua DPRD Kalsel, DR (HC) H Supian HK SH MH, Danrem 101/Antasari, Brigjend TNI Firmansyah, Plt Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, SIK MM, Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansyah Saragih, serta jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya