Pemkab HSS Salat Hajat dan Doa Bersama Sambut Harjad ke-70

Kandangan, KP – Jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar salat hajat dan doa bersama, Minggu (22/11/2020) malam di Pendopo Bupati HSS. Hal itu dilaksanakan, dalam menyambut hari jadi (Harjad) ke-70 Kabupaten HSS.

Kegiatan diawali dengan salat magrib berjamaah, yang diimami Tuan Guru Haji (TGH) Jamhari Muhdin, dan salat hajat yang diimami TGH Mukhyar Dahri. Kemudian, acara diisi tausiah oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS TGH Muhammad Riduan Baseri.

“Alhamdulillah, kita bisa berkumpul bersama untuk mengikuti rangkaian acara salat hajat dan doa bersama, dalam rangka menyambut hari jadi ke-70 Kabupaten HSS. Mudah-mudahan, segala doa yang kita panjatkan di kabulkan Allah subhanahu wa ta ala,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, dalam sambutannya.

Pada kegiatan itu terangnya, juga untuk mendoakan para pendiri Kabupaten HSS, yang sudah memberikan sumbangsih pemikiran, tenaga, dan segalanya untuk kemajuan Kabupaten HSS. “Mudah-mudahan segala darma bakti mereka, menjadi catatan amal ibadah disisi Allah subhanahu wa ta ala,” ucapnya, mendoakan.

Achmad Fikry mengucapkan terimakasih dan penghargaan, bagi yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan salat hajat dan doa bersama itu.

Berita Lainnya
1 dari 501

“Salat hajat dan doa bersama kita wujudkan, untuk mengharapkan dalam memasuki usia ke 70 tahun Kabupaten HSS, senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuk oleh Allah subhanahu wa ta ala,” terangnya.

Ia mengatakan, 2020 ini cukup terasa perubahan signifikan setelah sejak Maret. Yakni, karena adanya pandemi Covid 19, sehingga berbagai kebijakan pemerintah diarahkan untuk penanganannya.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten HSS. Mungkin sebelum pandemi ini banyak program yang telah direncanakan, namun karena pandemi Covid-19 beberapa kegiatan tidak bisa kita laksanakan, dengan adanya refocussing anggaran ke penanganan Covid-19,” tuturnya.

Tetapi ia mengaku bersyukur, pembangunan yang menyangkut kepentingan masyarakat Kabupaten HSS dan kepentingan keagamaan, masih tetap bisa difasilitasi.

Kegiatan itu diakhiri dengan salat isya berjamaah. Turut hadir pada kegiatan itu Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten HSS Dian Erdianto, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD dan Camat se-Kabupaten HSS. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya