Pemuda Pelopor dari Kalsel
Juara di tingkat nasional

Pemuda Pelopor utusan Dispora Kalsel, Muhammad Ghalih telah mengharumkan nama banua di kancah Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2020 di Jakarta.

Banjarmasin, KP – Provinsi Kalimantan Selatan patut bangga. Karena adanya sosok pemuda yang mampu berprestasi di tingkat nasional. Adalah Muhammad Ghalih, pemuda asal Kabupaten Tanah Laut (Tala), yang sukses meraih gelar juara kedua atau runner up Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2020 yang dilaksanakan di Jakarta, belum lama tadi. Ghalih mengangkat thema tentang pendidikan.

Bertepatan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020, Ghalih menerima penghargaan dan hadiah dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel di Mahligai Pancasila, Rabu (29/10) malam, yang diserahkan langsung Kadispora Kalsel H Hermansyah, didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora HeruSusmianto dan Kabid Pengembangan Pemuda, Yuyu Rahmat Mulyana.

“Alhamdulillah, dengan arahan dan binaan dari Dispora Kalsel, saya bisa meraih runner up Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2020 dan juara pertama di tingkat provinsi Kalsel untuk bidang pendidikan,” sebut Ghalih.

Ditambahkan Ghalih, ke depan Kalsel harus menjadi yang terbaik di ajang Pemuda Pelopor tahun depan. “Saya optimistis, pemuda dan pemudi Kalsel memiliki potensi dan bakat yang luar biasa dalam memberikan sumbangsih pemikirannya, demi kemajuan daerah, bangsa, dan negara. Mudah-mudahan, lewat program ini para pemuda dan pemudi Kalsel semakin termotivasi untuk berkreasi dan berprestasi,” sambungnya.

Berita Lainnya
1 dari 274

Selain Ghalih, ada sepuluh pemuda dan pemudi Kalsel lainnya yang juga mendapatkan hadiah dan penghargaan dari Dispora Kalsel.

“Mereka merupakan para jawara Pemuda Pelopor 2020 tingkat provinsi Kalsel. Bidang kepeloporan pemuda yang dipertandingkan dalam ajang ini meliputi bidang pendidikan, pangan, inovasi teknologi, pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata, serta bidang agama sosial dan budaya,” sebut Kadispora Kalsel, H Hermansyah.

Ditambahkan Herman, pihaknya juga bangga atas pencapaian Muhammad Ghalih menyabet gelar runner up Pemuda Pelopor tingkat Nasional 2020. “Ini membuktikan pemuda Kalsel memiliki kompetensi dan mampu bersaing di level nasional. Tahun depan, semoga ada pemuda atau pemudi Kalsel lainnya yang menyabet prestasi lebih baik lagi di ajang ini,” harap Hermansyah.

Di sisi lain, dalam suasana pandemic Covid-19, peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020 di Kalsel dilaksanakan tanpa kegiatan upacara seperti tahun sebelumnya. Namun, dikemas dalam nuansa religi berupa salat Hajat berjemaah di Gedung Mahligai Pancasila dan tausyiah agama.

“Mari sama-sama berdoa agar pandemi ini segera musnah,”harap Kadispora Kalsel, yang juga telah menerima penghargaan sebagai Kepala Dinas yang paling banyak dipublikasikan media cetak dan elektronik di Kalimantan Selatan. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya