Pasien COVID-19 Sembuh di Bartim Jadi 242 Orang

Tamiang Layang, KP – Koordinator Bidang Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID–19 Kabupaten Barito Timur, Suprayogi menjelaskan jika angka kesembuhan saat ini dalam tiga hari terakhir sangat meningkat tajam.

“Angka kesembuhan meningkat dari sebelumnya 80,36 persen menjadi 85,81 persen atau dari 225 orang meningkat menjadi 242 orang dari total kasus terkonfirmasi sebanyak 283 orang,” kata Suprayogi di Tamiang Layang, Senin (2/11/2020 )

Menurutnya Suprayogi , sebanyak 18 orang pasien COVID-19 dinyatakan sembuh pada pada Jumat (30/10). Dan pada Sabtu (31/10) kemarin ada 16 orang pasien COVID-19 sembuh, hingga pada Minggu (1/11) ada satu orang pasien COVID-19 yang sembuh.

Saat ini, Tim Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID–19 Bartim hanya merawat 38 orang pasien COVID-19 berstatus Orang Tanpa Gejala di rawat di Rumah Susun Sewa Sederhana Longkang di Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur.

Berita Lainnya
1 dari 100

Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus berupaya dengan semaksimal mungkin untuk menanggulangi COVID-19 dengan melakukan pencegahan, dengan menggencarkan sosialisasi dan operasi yustisi berkaitan dengan perilaku tiga M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita harapkan masyarakat beserta seluruh elemen yang ada turut serta bersama Pemkab Bartim melakukan pencegahan COVID-19 dengan tiga M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Suprayogi.

Jelas Suprayogi lagi , Pemkab Bartim juga berupaya maksimal melakukan pengendalian penyebaran COVID-19 dengan tiga P yakni pemeriksaan (test) , pelacakan (tracking) dan perawatan (treatment).

“Jumlah kasus yang ditangani dan tingginya angka kesembuhan serta bisa ditekannya angka kematian merupakan bukti maksimalnya Pemkab Bartim melakukan pengendalian penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

“Kita sangat mengharapkan masyarakat terus bersama pemerintah untuk memerangi COVID-19 dengan gerakan tiga M hingga pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir,” demikian Suprayogi. (Vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya