PKK Parsel Dapatkan Pelatihan Penyusunan Program dan Pelaporan

Paringin, KP – Pengurus dan Kader PKK kecamatan Paringin Selatan mendapatkan pelatihan Penyusunan Program dan Pelaporan PKK tahun 2020, Rabu (04/11) di Aula Kecamatan Paringin Selatan (Parsel).

Kegiatan pelatihan tersebut program kerja TP PKK kabupaten Balangan dalam rangka peningkatan kualitas SDM kader PKK.

Pjs Ketua TP-PKK Balangan, Hj Aspiani Ruskariadi menyampaikan, salah satu modal pembangunan daerah adalah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jika kita bisa meningkatkan kualitas SDM masyarakat, maka akan kita dapati bahwa setiap individu adalah asset dan modal pembangunan yang luar biasa nilainya,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 343

Bahkan tegasnya, jenis kelamin bukanlah sebuah pengecualian, karena semua memiliki kesempatan dan potensi yang sama untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah, mewujudkan Balangan yang maju dan sejahtera.

Disebutkannya, dengan adanya PKK yang menyediakan wadah bagi kalangan perempuan, terutama untuk kalangan kaum ibu rumah tangga agar dapat berkecimpung dalam organisasi, serta bersama-sama membangun visi dan bersama-sama pula bergerak untuk mewujudkannya.

Ia menegaskan bahwa PKK itu adalah sebuah organisasi, bukan hanya sekedar gerakan, maka PKK harus memiliki program kerja yang mampu mendorong optimalnya peran PKK dalam pembangunan, baik secara organisasi maupun kader-kadernya.

“Semoga dengan adanya PKK akan mampu turut serta mewujudkan Balangan yang maju dan sejahtera melalui pengembangan SDMnya,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya