PKK Tapin Peringati Maulid di Tengah Pandemi

Rantau, KP – Ketua Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan hadiri dan buka langsung peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah, bertempat di Sekrtariat PKK Tapin, belum lama tadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua PKK Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor, Ketua Gatriwara, Darma Wanita Tapin serta PKK Kecamatan Se Tapin.

Ada yang berbeda pada perayaan maulidurrasul pada tahun ini, yakni peringatan dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan covid 19.

Hal ini disebabkan pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia dan juga Kabupaten Tapin, sehingga peserta maulid dibatasi hanya 30 persen dari biasanya.

Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menyampaikan bahwa kegiatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW rutin dilaksanakan oleh TP PKK Tapin setiap tahunnya, namun pada tahun ini pelaksanaan peringatan dilakukan dengan cara berbeda, seperti peserta yang hadir hanya 30 persen dari tahun sebelumnya, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Berita Lainnya
1 dari 181

“Peserta yang hadir dibatasi hanya 80 orang saja, sedangkan tahun lalu berjumlah 300 orang,” terangnya.

Diakui Ratna Ellyani pula, biarpun pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan secara sederhana karena pandemi, namun tidak mengurangi esensi maulid, tidak hanya itu dengan adanya pandemi juga kita mencoba bersikap sabar dan tenang dalam menghadapi cobaan. 

“Jadikan peringatan maulid di tengah pandemi menjadi momentum kita untuk bersikap sabar dan tenang dalam menghadapi Ujian,” katanya.

Beliau juga berharap agar pandemi covid-19 di Indonesia dan Kabupaten Tapin cepat berlalu berkat adanya Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Ustadzah Hj Khairun Fitri dalam tausiahnya menyampaikan, dengan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, meningkatkan Iman dan Taqwa sehingga mampu membentuk jiwa yang berakhlakul Karimah. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya