Talkshow Tingkatkan Kapasitas Guru

Berita Lainnya
1 dari 254

Tanjung, KP – Untuk meningkatkan kapasitas guru di masa pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sejumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Avi Cenna Padang Panjang ikuti talkshow pendidikan karakter.
Kegiatan yang langsung diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) belum lama tadi tersebut menghadirkan Managing Partner SINERGI Consulting Dr Ir Nugroho Ananto M.Eng MM, dengan tema talkshow Pendidikan Karakter untuk Indonesia Maju.
Dalam materinya hari itu, Nugroho menjelaskan bahwa menjadi seorang pendidik harus bisa kreatif dan inovatif, sebab yang di hadapi dari berbagai karekter murid beragam, maka diperlukan mengenal bagaimana cara menghadapi semua biar pengajaran bisa berjalan dengan baik, “seorang guru harus mengerti situasi anak didiknya, dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ujar Nugroho.
“Jika murid tidak bisa belajar dengan cara Anda mengajar, maka mengajarlah dengan cara murid belajar,” ungkap Nugroho.
Begitu pula dalam hal perekrutan karyawan atau guru, kejujuran adalah hal utama yang perlu diperhatikan, sebab bagaimana ia bekerja jika tidak memiliki kejujuran, “termasuk jika ia memimpin sebuah bidang, jika ia tidak jujur tidak akan bisa memimpin sebuah bidang dan sebagainya, meski ia pintar,” ujarnya.
“Carilah orang jujur, untuk kau jadikan ia pintar, jangan mencari orang pintar untuk kau jadikan jujur, itu sulit,” demikian sebut Managing Partner SINERGI Consulting di acara yang berisikan peluncuran Platform e-Learning Pondok Karakter LDII tersebut. (ros/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya