Tim Satu Wasaka Award 2020 Lakukan Seleksi di Tapin

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, SE S.Sos memyambut tim Penilai Satu wasaka (Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Ka Puting) Award Tahun 2020. Rabu (4/11/2020) bertempat di Aula Bappelitbang Kabupaten Tapin.

Turut serta mendampingi Kepala Bappelitbang Tapin Zainal Aqli, Deriktur PDAM Tapin Subhan Nahdi serta pejabat Pemkab Tapin.

Dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat datang kepada pata tim penilai Satu wasaka (Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Ka Puting) Award Tahun 2020. 

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi di selenggarakannya penilaian satu wasaka, karena sebagai upaya peningkatan sanitasi dan penyedian air minum baik secara kualitas maupun kuantitasnya,” katanya.

Menurutnya wasaka award ini merupakam upaya strategis pemerintah dalam memfasilitasi koordinasi, advokasi dan sinkronisasi serta monitoring formasi, sehingga program kegiatan pembangunan sanitasi dan air minum dapat terarah sesuai dengan kondisi dan prioritas yang ada di daerah masing-masing.

Berharap kunjungan tim penilai dapat memberikan masukan berupa bimbingan, arahan serta pembinaan sebagai upaya pemerintah daerah tapin dalam mewujudkan keberhasilan dalam pembngunan sanitasi dan penyedia air minum agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Berita Lainnya

Tapin Gelar Acara Itsbat Nikah di Hari Jadi ke 55

Profil Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 55

1 dari 179

“Kedatangan tim penilai diharapakan dapat mengetahui bagaimana kualitas air bersih di tapin dan kekurangannya, untuk bisa dijadikan bahan perbaikan kedepanya,” harapnya.

Dalam paparannya pemerintah Kabupten Tapin di hadapan tim penilai, ada beberapa hal dilakukan dalam perbaikan sanitasi diantarnya menyalurkn akses air bersih di seluruh di 12 kecamatan se Tapin dengan capian 59.65 persen tahun 2019, kemudian pengelolaan pengurangan persampahan.

Selanjutnya juga bedah rumah meningkatkan kualitas rumah warga masyarkat dengan swadaya, pengelolaan air limbah membagun instalasi limbah dan membangunkan wc sebagai upaya menjadikan warga pola hidup bersih dan sehat dan memgedukasi kesehatan di Desa.

Salah satu Tim Penilai Satu Wasaka Award Zainal Helmi mengatakan, kami tim penilai berjumlah 11 orang dari berbagai profesi untuk melakukan penilaian terhadap pembangunan sanitasi dan air minum yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Tapin.

“Tim penilai melihat langsung pembangunan sanitasi dan air minum di Kabupaten Tapin,” katanya.

Penilaian berlangsung satu hari dengan mendengarkan pemaparan materi Sanitasi dan Air Minum dan kelapangan melihat pembangunan sanitasi. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya