TP PKK Balangan Berikan Pelatihan Kader Se-Balangan

Paringin, KP – Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan adakan pelatihan penyusunan program kerja dan pelaporan PKK se-Kabupaten Balangan, belum lama tadi..

Pelatihan dilaksanakan selama satu minggu yang berlangsung di delapan kecamatan, dengan jumlah peserta masing masing kecamatan 46 orang.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi kader dalam merealisasikan program dan pelaporan kegiatan.

Pjs. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Aspiani Ruskariadi, mengatakan sekiranya pelatihan ini bisa membuka wawasan para anggota PKK baik ditingkat kecamatan maupun desa, untuk saling bersinergi dan mendukung kegiatan pemerintah daerah.

Berita Lainnya
1 dari 466

Sebut Aspiani, melalui pelatihan ini diharapkan bisa menjadi sarana pembelajaran untuk mengasah kreatifitas para kader, khususnya dalam melaksanakan tugas PKK.

“Semoga kegiatan ini bisa mewujudkan Balangan lebih maju dan sejahtera”, harapnya.

Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Balangan, Rahmadi, menyampaikan untuk dana desa lebih diarahkan ke skala prioritas kegiatan PKK, dan diharapkan anggota PKK lebih mampu berperan dalam penyusunan anggaran di tahun 2021.

“Dengan adanya Permendes No. 13 Tahun 2020, kegiatan pemberdayaan di desa untuk PKK porsinya lebih besar. Karena untuk di 2021 kegiatan fisik hampir tidak ada, sehingga porsi kegiatan pemberdayaan di 2021 kami harapkan anggota PKK lebih mengambil peran untuk kegiatan di dana desa tahun 2021,” imbuhnya. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya