Wisata Sungai Khatulistiwa, Destinasi Wisata Baru Banjar

Martapura, KP – Wisata Khatulistiwa di Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat, adalah salah satu destinasi wisata baru yang berdiri 2019 lalu.

Destinasi wisata ini banyak menampilkan pemandangan hamparan sawah yang menghijau, serta spot swafoto yang menarik untuk media sosial. Wisata ini juga dilengkapi berbagai wahana untuk bermain dan gazebo yang digunakan untuk bersantai bersama keluarga, teman ataupun pasangan dengan udara segar di pinggir sungai.

Kades Sungai Rangas Tengah Muhammad Noor mengatakan, rencananya wisata sungai ini akan dikembangkan lagi kedepannya melalui dana desa dan bantuan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjar.

Berita Lainnya

Kemenko PMK Lakukan Penguatan Gugus Tugas GNRM

Bupati Tanam Pohon Bungur di Halaman Pendopo

1 dari 418

”Dibukanya wisata tersebut juga bertujuan untuk mendorong perekonomian masyarakat setempat yang saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” katanya, Kamis (12/11).

Ditambahkannya, wisata sungai ini rencananya juga jadi tempat edukasi untuk pengunjung, seperti bekacal atau menangkap ikan dengan cara kedua belah tangan, bioflok maupun kolam untuk masyarakat setempat dan khalayak yang berkunjung ke wisata tersebut.

”Semoga tempat wisata ini bisa membangkitkan perekonomian warga Sungai Rangas Tengah dan menarik minat masyarakat untuk berkunjung , khususnya dari Kalsel sendiri,” harapnya.

Jika tertarik untuk masuk wisata khatulistiwa tersebut, pengunjung hanya membayar Rp5000, sudah bisa menikmati wahana yang ada sepuasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya