Aksi Tanam Pohon, Meriahkan HUT Tabalong Ke-55

Tanjung, KP – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong ke-55, Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tablong lakukan penanaman pohon di wilayah utara, tepatnya di Desa Namun Kecamatan Jaro belum lama tadi.

Program tanam pohon tersebut, juga merupakan program Adiwiyata Sekolah dan Program Kampung Iklim Desa Namun Kecamatan Jaro Kabupaten Tabalong dan aksi penanaman pohon di Kelurahan Mabuun RT 01 Kecamatan Murung Pudak serta SMK Negeri 1 Jaro Kabupaten Tabalong.

Kegiatan yang merupakan program Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong, juga merupakan kegiatan aksi sosial dalam ranga menghijaukan Kabupaten Tabalong. “Saya atas nama perintah daerah mengucapkan terimaksih kepada TNI, Polri, Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, juga Danramil 1008-01/ Muara Uya, berserta Bhabinsa yang telah bersama-sama melakukan aksi penanaman pohon untuk menghijaukan kabupaten Tabalong,” ujar Bupati Tabalong.

Berita Lainnya
1 dari 215

Selain itu, lanjut Anang, menanam pohon juga, merupakan upaya bersama dalam  menjaga pelestarian lingkungan, karena menanam pohon adalah Solusi dan jawaban atas resapan air pada daerah rawan longsor.

“Melalui kegiatan ini diharapkan persoalan Banjir dan Tanah Longsor akan teratasi dengan baik, maka dengan demikian air akan mudah diserap, kualitas air membaik dan debit air akan banyak,” sebut Anang.

Bantuan Pohon yang ditanam sebanyak 1.500 pohon, jumlah tersebut dibagikan kepada kepada masyarakat untuk ditanam secara bertahap.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1008-01/Muara Uya melalui Bhabinsa menambahkan, menanam pohon sama halnya seperti membersihkan udara dari pencemaran, menciptakan lapangan kerja, menyediakan air bersih, dapat dinikmati setiap waktu.

“Berbagai arti penting pohon tersebut adalah fondasi dasar dalam merawat ekosistem, penopang berbagai sendi kehidupan di bumi, tanpa pohon, tidak mungkin terdapat kehidupan di bumi,” sebut Danramil 1008-01/Muara Uya ini. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya