Banjar Targetkan Juara Umum MTQ Kalsel

Martapura, KP – Ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Wardiansyah yang merupakan Qori Terbaik III MTQ Nasional di Kalimantan Barat pada 2019 lalu, Training Center (TC) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar resmi ditutup Sekdakab HM Hilman, di Aston Banua Hotel, Kertak Hanyar, Kamis (17/12).

Sekda Hilman mengatakan, training center ini jadi bagian dari tahap pembinaan kepada calon peserta MTQ tingkat Kalsel yang dilaksanakan LPTQ Kabupaten Banjar, ini agar para kafilah dapat mengoptimalkannya dengan ikhtiar dalam visi simulasi-simulasi selama 4 hari yang sudah dilaksanakan.

”Kami berharap kepada para kafilah agar bisa menghantarkan Kabupaten Banjar mendapatkan prestasi terbaik pada pelaksanaan MTQ yang akan diselenggarakan 4 bulan mendatang,” tandasnya.

Berita Lainnya

Bupati Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021

Kepengurusan PGRI Banjar Resmi Dilantik

1 dari 655

Selain itu, Hilman juga berpesan kepada para kafilah agar bisa sesuai dengan Yel-Yel MTQ, lalu dari tahapan latihan hingga saat ini, bisa menambah wawasan dan pengetahuan hingga kelemahan-kelemahan berdasarkan hasil evaluasi untuk bisa diperbaiki .

”Dan tetap membina komunikasi dengan para guru pembimbing level Kalsel, sehingga bisa menjadi juara umum saat pelaksanaan MTQ nanti,” harapnya.

Ketua LPTQ Banjar H Masruri menambahkan, TC tersebut guna meningkatkan kualitas dan kemampuan serta meningkatkan prestasi Qori dan Qoriah dalam segala cabang atau kategori yang diperlombakan pada MTQ ke XXXIII Tingkat Provinsi di Kabupaten Tanah Bumbu pada 2021 nanti.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada perwakilan LPTQ Kalsel. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya