Banjir Amuntai Mulai Meninggi

Amuntai, KP – Meluapnya debit sungai serta tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini membuat sejumlah ruas jalan serta beberapa pemukiman penduduk di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai tergenang air.

Berdasarkan pantauan, Kamis 3/12/2020, ruas jalan Ahmad Yani sekitar Kantor Pemkab HSU mulai dimasuki air sungai Balangan yang mengintari wilayah HSU ini. Ketinggian air mencapai sekitar 30 Cm.

Begitu pula di ruas jalan Desa Palampitan sebagai juga sudah tergenang air. Sementera sebagian pemukiman penduduk yang tergolong berada di daerah dataran rendah dan dekat dengan bantaran juga sudah terendam.

Berita Lainnya

Pelamar Formasi PPPK Guru di HSU 448 Orang

1 dari 383

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), HSU, Sugeng Riyadi, saat dihubungi mengatakan kondisi banjir sejak tiga hari ini sudah mulai merendam beberapa wilayah di HSU, “pada hari ini (red-Kamis) air semakin tinggi lagi”, terangnya.

Melihat kondisi seperti ini, pihak BPBD melakukan pemasangan tanda peringatan agar warga berhati-hati jika melintas jalaan yang tergenang air maupun selokan yang dinilai berbahaya dengan memasang garis pembatas.

“di daerah yang rawan seperti jalan berlobang dan gorong-gorong besar kami pasang police line agar masyarakat berhati-hati”, terang Sugeng.

Sugeng menambahkan kondisi banjir di HSU ini merupakan luapan air sungai ditambah tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir. Semoga dalam beberapa hari kedepan air sungai cepat surut sehingga jalan dan pemukiman diharapkan tidak tergenang lagi. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya