MTQN Tingkat HSU Tetap Semangat Meski di Tengah Pandemi Covid -19

BUPATI HSU - Saat menutup perlaksanaan MTQN ke 48 tingkat Kabupaten.

Amuntai, KP – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang baru saja diselenggarakan secara sederhaana karena masih menyesuaikan dalam kondisi wabah Covid 19 namun tetap penuh semangat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan MTQN ke 48 tingkat kabupaten HSU tersebut dilaksanakan selama empat hari di Kecamatan Sungai Pandan diikuti antusia peserta dan ditutup secara resmi oleh Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi, Senin 30/12 lalu. Penutupan dengan ditandainya pukulan bedug oleh bupati berpusat di Kecamatan Sungai Pandan.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyampaikan, kita bersyukur kegiatan MTQ ke -48 tingkat Kabupaten HSU kali ini dilaksanakan meskipun secara sederhana, dikarnakan masih dalam suasana pandemi Covid – 19.

Kendati demikian menurut bupati para peserta tetap terlihat penuh semangat dan antusias mengikuti dan menyemarakkan rangkaian kegiatan MTQN ini serta tidak mengurangi nilai-nilai dari pelaksanaan MTQN ini.

” terlihat para peserta tetap penuh semangat dan antusias memberikan dukungan dan partisipasinya menyemarakkan dan mensukseskan kegiatan MTQ ke – 48 ini”, ungkap bupati.

Bupati berharap melalui MTQ ke – 48 ini dapat semakin mempererat jalinan ukhuwah islamiyah, silaturahmi dan tali persaudaraan kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Berita Lainnya

Bupati HSU Lantik Puluhan Pejabat

Lensa Foto HSU

1 dari 276

“Sehingga kita kita dapat mewujudkan keamanan persatuan dan kesatuan di tengah – tengah masyarakat di di wilayah Kabupaten HSU, apalagi saat ini kita masih menghadapi pandemi covid 19”, lanjut Wahid.

Disamping itu juga Wahid berpesan kepada para peserta yang menjadi juara dan dipilih sebagai duta Kabupaten HSU agar giat berlatih dalam rangka menghadapi MTQN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Semoga keberhasilan ini dapat memacu semangat untuk lebih berprestasi, sedangkan kepada para peserta yang belum berhasil saya harapkan agar tidak patah semangat dan lebih giat lagi mempersiapkan diri untuk berjuang pada kesempatan yang lain, lanjut bupati.

Dalam acara penutupan MTQ ke – 48 tampak hadir Kabupaten Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi yang juga selaku ketua LPTQ, Sekretaris Daerah HSU, Kepala Kantor Kementrian Agama HSU, Ketua DPRD HSU dan Ketua TP PKK HSU dan pejabat SKPD di lingkungan Kabupaten HSU.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke – 48 yang juga selaku Camat Sungai Pandan Surya Supi mengatakan, kegiatan MTQ dilaksanakan 5 hari dari tanggal 26 November sampai 30 November, dengan kegiatan sesuai standar protokol kesehatan yaitu lomba diadakan di 11 tempat titik berbeda di kawasan Kecamatan Sungai Pandan

“Demi menerapkan protokol kesehatan MTQ ini dilaksanakan tanpa kegiatan pawai taaruf, tanpa panggung utama di tempat terbuka dan tanpa kegiatan di malam hari serta pembatasan undangan yang hadir” ucap Supi. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya