Bupati HSS Pantau Perkembangan Penataan Pasar Rakyat M Yusi Kandangan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, memantau kondisi Pasar Rakyat di Jalan HM Yusi Kelurahan Kandangan Utara, Jumat (11/12/2020).

Di pasar itu, saat ini dalam proses pemasangan paving block di pasar itu untuk tempat berjualan. Hal itu direncanakan untuk seluruh kawasan pasar.

“Untuk memudahkan pedagang muapun pengunjung, serta menghindari becek,” jelas Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten HSS Sudiono.

Secara teknis penataannya, pedagang akan menempati paving block yang diberi warna sebagai penanda atau sekat untuk berdagang. Juga direncanakan pemilahan pedagang, berdasar komoditas yang dijual.

Pemantauan dimaksudkan Bupati untuk melihat langsung perkembangan penataan pasar, yang dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi pedagang maupun pengujung.

Bupati HSS Achmad Fikry mengungkapkan, Pasar Rakyat M Yusi Kandangan akan terus dibenahi secara bertahap. Dilakukan dalam upaya memberikan tempat berdagang yang lebih nyaman bagi masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 573

Dikatakannya, usaha pembenahan pasar itu, tentunya harus mendapat dukungan dari para pedagang dan masyarakat. Menurutnya, apapun yang dilakukan pemerintah itu, kata kuncinya masyarakat bisa mematuhi apa yang diarahkan oleh para petugas.

“Kalau ada pedagang yang harus difasilitasi, lapor saja dengan petugas. Insya Allah akan kita benahi, direncanakan lagi untuk perbaikan ke depan,” ucapnya.

Jumlah pedagang yang cukup banyak di pasar ujarnya, perlu mendapatkan perhatian agar bisa berjualan lebih nyaman.

Bertambah luasnya areal untuk berjualan di pasar itu ujarnya, bisa menerapkan protokol kesehahatan. Yakni, para pedagang bisa menjaga jarak satu sama lain.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan pemerintah ini bisa ditaati oleh masyarakat, dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat,” harapnya.

Pemantauan turut dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS Sasmi Rifani, Kepala Dinas Kominfo Rahmawaty, Kepala Dispera KPLH Ronaldy Prana Putra, dan Plt Kabag Protokol dan Kehumasan Salahuddin. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya