Bupati HSS Pesan Tingkatkan Pelayanan
RSUD Kandangan Raih ZI WBK

Kandangan, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, meraih predikat zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK), dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan diserahkan bersama 763 unit lain di seluruh Indonesia secara daring oleh Menteri Pan-RB Tjahyo Kumolo, Senin (21/12/2020) dari Hotel Fairmont Jakarta, yang diterima Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dari Ruang Media Center Kantor Setda HSS.

Penghargaan bergengsi predikat ZI WBK itu, merupakan sebuah apresiasi kepada instansi pemerintah yang mampu berusaha lebih, untuk membangun unit kerja percontohan yang berintegritas dan melayani dengan prima.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bangga, dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran RSUD Hasan Basry Kandangan, yang selama ini terus berkomitmen untuk memperkuat zona integritas, hingga memperoleh penghargaan ZI WBK.

“Kita berbangga sekali, satu unit pelayanan publik kita RSUD Hasan Basry Kandangan mendapat predikat wilayah bebas dari korupsi. Terima kasih jajaran direktur dan manajemen, yang sudah mempersembahkan sesuatu yang terbaik untuk daerah kita Hulu Sungai Selatan,” ucap Achmad Fikry.

Berita Lainnya
1 dari 393

Bupati Achmad Fikry berharap, meraih penghargaan itu jajaran RSUD terus meningkatkan pelayanan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia berujar, penghargaan bukan sebuah tujuan utama, tetapi sebagai motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi.

Direktur RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan Rasyidah mengatakan, penghargaan itu adalah tindak lanjut dari arahan Bupati HSS, yakni bekerja dengan yang seharusnya bukan apa adanya.

Dijelaskannya, pihaknya mencanangkan ZI di akhir 2019 lalu, dan sejak saat itu seluruh jajarannya terus bekerja dan berbenah, untuk menjadi suatu yang menerapkan zona integritas.

Rasyidah mengungkapkan, ada 6 area perubahan yang dilakukan pihaknya. Yakni perubahan pada penatalaksanaan, perubahan manajemen SDM, Pengawasan, Manajemen birokrasi dan juga perubahan manajemen pelayanan publik.

“Area-area inilah yang menjadi fokus kami untuk melakukan perubahan,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya