Diucapkan Selamat Oleh Harris Makkie, Ibnu Sina Masih Enggan Klaim Kemenangan

Banjarmasin, KP – Meskipun yakin bisa pecahkan mitos kepemimpinan dua periode di Kota Banjarmasin, Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2 Ibnu Sina tetap belum mau ingin mengakui keunggulannya dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin tahun 2020.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan para relawan dan saksi di setiap TPS menunjukkan hasil yang membuat dirinya bahagia.

“Dari penghitungan internal, Alhamdulillah menunjukkan hasil yang sesuai dengan harapan kami. Bahwa sementara kami unggul dari pasangan lain,” ucapnya Saat ditemui awak media di Gedung Balai Kota Banjarmasin, Kamis (10/12) siang.

Kendati demikian, ia masih enggan membeberkan hasil tersebut ke publik, lantaran pihaknya masih tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin.

“Hasil dari internal kami kan tidak boleh diumumkan, hasil ini untuk memastikan saja bahwa prosesnya bisa kita kawal sampai selesai. Jadi kita tetap menunggu dari KPU,” ujarnya.

Ia menceritakan malam usai selesai menjalani proses pemungutan suara di TPS yang berdekatan dengan rumah pribadinya, di Jalan Kasturi 4, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Tadi malam sampai jam 12 kita memantau laporan dari para relawan di Posko Pemenangan untuk memantau tabulasi suara kita. Sepertinya trennya sudah mulai kelihatan,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia berharap, setelah ini selesai, suasana panas yang tercipta akibat proses Pilkada bisa kembali seperti semula.

“Mari kita sama-sama membangun Kota Banjarmasin dan kembali ‘Badangsanakan’ sebagaimana ciri khas masyarakat Banjar,” tandasnya.

Sementara itu, Baru-baru ini beredar unggahan video call yang dilakukan Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 1, Abdul Haris Makkie yang mengutarakan ucapan selamat kepada Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2 Ibnu Sina.

Selain itu, dalam akun pribadi milik pria dengan sapaan Haris itu juga mengunggah foto yang isinya kata ucapan kepada pasangan calon (paslon) Ibnu Sina – Arifin Noor dalam perolehan sementara perhitungan suara di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin tahun 2020.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Ibnu Sina membenarkan, bahwa sudah ada paslon yang mengutarakan selamat kepada dirinya atas jumlah suara yang diraihnya dalam kontestasi perebutan tahta tertinggi di Pemerintahan Kota Seribu Sungai ini.

Berita Lainnya
1 dari 3.596

“Alhamdulillah ada salah satu paslon juga yang sudah mengucapkan selamat kepada kita. Kita sangat menghargai dan berterimakasih kepada Pak Haris Makkie atas ucapan selamatnya,” ungkapnya pada awak media, Kamis (10/12) siang.

Menurut paslon dengan jargon Banjarmasin Baiman itu, sikap yang ditunjukan oleh Haris Makkie tersebut merupakan bentuk sikap gentel man yang patut di apresiasi.

“Video call yang kami lakukan kemarin tidak lama, hanya sebentar saja. Saya kita itu sikap yang gentel man,” imbuhnya.

Pasalnya, Ibnu sina yang kini berlabel petahana di Pilwali Banjarmasin 2020 diketahui masih unggul dari petarung lainnya dalam hasil perhitungan suara sementara.

Ia mengaku bersyukur dan tetap masih menunggu hasil resmi perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski pada perhitungan cepat internal, ia menyebut hasilnya juga menggembirakan.

“Hasilnya sesuai harapan kami ya. Bahwa hasil sementara kami unggul lah dari pasangan yang lain. Tapi perhitungan resmi nanti dari KPU,” ungkapnya.

Disamping itu, Ibnu juga mengajak seluruh paslon untuk kembali bersatu, membangun Kota Banjarmasin.

“Kontestasi sudah selesai, dan saatnya kita sama-sama membangun kota Banjarmasin. Dan mari kita kembali badangsanakan (bersaudara),” ujarnya.

Untuk diketahui, dari laman resmi pilkada2020.kpu.go.id per Kamis (10/12/2020) pukul 09:44:15, pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor unggul di atas tiga rivalnya.

Dari 13,84 persen atau 166 TPS yang masuk ke KPU, sang petahana meraih 12.347 suara atau 39,4 persen. Dengan unggul di lima kecamatan.

Mereka masih dibuntuti pasangan nomor urut 4 Ananda-Mushaffa Zakir dengan 9.925 suara (31.4%). Kemudian, paslon Haris-Ilham meraih 4.988 suara atau 15,8 persen.

Dan terakhir, pasangan nomor urut 3 dari jalur independen yakni Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Al Habsyi dengan perolehan suara 4.224 (13,4%). (zak/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya