Hadapi Hari Pencoblosan, Ibnu Pilih Shalat Hajat Bersama Keluarga

Banjarmasin, KP – Berbagai cara yang dilakukan setiap pasangan calon sebelum memasuki hari pencoblosan atau pemungutan suara dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Salah satunya calon Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang mengaku lebih memilih menggelar shalat hajat di rumah pribadinya bersama keluarga besar.

“Biasanya sebagai adat orang Banjar dan beragama kita menyampaikan hajat kepada sang maha pencipta kita lebih memilih shalat hajat di lingkungan keluarga saja, tidak mengundang orang banyak,” ungkapnya pada Kalimantan Post, Selasa (8/12) sore.

Dalam momen itu, Ibnu beserta keluarga akan memanjatkan puji syukur beserta doa untuk dimudahkan dan dikabulkan oleh Allah SWT dalam menjalani Pilkada serentak tahun ini.

“Tidak ada yang khusus kita hanya minta jika diberi kesempatan untuk menjalankan periode kedua supaya dimudahkan dan bisa lebih baik dari sebelumnya dalam melayani masyarakat,” imbuh orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini.

Pasalnya, pria dengan sapaan Ibnu itu mengaku bahwa dirinya sudah berkomitmen untuk mengabdikan diri untuk senantiasa menjadi pelayan masyarakat serta bagi perkembangan Kota Banjarmasin.

“Komitmen saya sudah bulat, ulun (saya) telah menginfaqkan diri sepenuhnya untuk warga Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ibnu berharap dalam 3,5 tahun kedepan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Berita Lainnya
1 dari 2.264

“Karena tidak mudah bertindak sebagai Wali Kota di Kota Seribu Sungai ini. Apalagi dalam situasi pandemi dan kondisi yang sedang susah seperti ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, bagi Wali Kota yang bertabur prestasi ini, sesulit apapun kondisinya akan mudah dihadapi jika dijalani dengan penuh tanggung jawab.

“Kita sudah beranggapan bahwa bekerja adalah ibadah, kemudian menjadi pemimpin adalah bagian dari perintah agama, maka hal tersebut akan mudah dilalui dengan mudah,” tuturnya.

Saat ditanya apakah ada ritual khusus ketika besok, Rabu (9/12) nanti sebelum melakukan pencoblosan akan ada ritual khusus yang dilakukan. Ibnu hanya menjawabnya sambil tersenyum dan mengatakan tidak ada ritual khusus.

“Tidak ada, kita turun seperti biasa ke TPS untuk memberikan hak suara dalam Pilkada nanti,” bebernya.

Untuk diketahui, Ibnu Sina beserta keluarga ya akan memberikan hak suaranya di TPS 2, RT 2, di kawasan Banjar Indah sekitar pukul 09.00 WITA.

“Nanti saya datang beserta istri dan anak saya yang pertama. Kebetulan anak saya sudah masuk dalam usia pemilih,” pungkasnya.

Sebagai pemimpin dari Kota Banjarmasin, Ibnu berharap Pilkada yang digelar tahun ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Kita harus menjaga kondusifitas suasana untuk menyukseskan Pilkada serentak ini,” tandas lelaki yang dikenal sebagai Wali Kota pertama yang memusuhi sampah plastik itu.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya