H-1 Pilkada 2020, Bupati Balangan Ansharuddin Pantau Kesiapan TPS dan Bagi Masker

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin bersama sejumlah SKPD dan aparat TNI datangi TPS yang ada di Balangan.

Monitoring tersebut menyikapi kesiapan Pilkada 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Beberapa TPS telah siap untuk digunakan. Sebagian lainnya masih dalam tahap penyusunan tempat dan kursi.

Pemantauan dilakukan dimonitoring hari kedua ini, Selasa (08/12) kembali ada empat kecamatan yang ada di Balangan yang dikunjungi yaitu Kecamatan Paringin Selatan, Paringin Kota, Juai dan kecamatan Halong.

Kedatangan Bupati H Ansharuddin dan jajaran di TPS juga mengikuti aturan yang berlaku. Mereka mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer saat hendak memasuki TPS. Selain memberikan arahan kepada para petugas KPPS, H Ansharuddin didampingi Penjabat Sekdakab, Erwan MKL dan plt Kepala Kesbangpol Balangan, Lokmanul Hakim juga menyerahkan masker.

Bupati H Ansharuddin menilai, pendirian TPS pada beberapa tempat sudah hampir rampung. Selain itu petugas KPPS juga dianggap paham dengan apa yang akan dikerjakan.

Berita Lainnya

Bupati Pantau Vaksinasi di SMPN 1 Paringin

1 dari 525

“Saya berharap semua petugas penyelenggara Pilkada bisa aktif dalam menjalankan tugasnya dan membantu warga yang datang ke TPS. Dan ini masker, tolong dipakai, kalau ada yang tidak pakai masker dibagikan,” ucap Ansharuddin.

Ia juga mengimbau saat Pilkada berlangsung, masyarakat wajib mencuci tangan. Selain itu kewajiban menggunakan masker dan mengecek suhu badan. Serta jaga jarak sebagaimana peraturan protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Selesai mencoblos warga diminta segera pulang jangan berkerumun,” imbuhnya.

Untuk mencegah potensi konflik Bupati Balangan H Ansharuddin minta semua unsur dan elemen masyarakat agar tetap menjaga situasi tetap kondusif sehingga pilkada Balangan itu terwujud dan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat saat pilkada tercipta.

Diketahui, jumlah DPT pada Pilkada serentak Tahun 2020 di kabupaten Balangan mencapai 91.198 pemilih. Dari jumlah itu, untuk jumlah pemilih perempuan, terang dia, sebanyak 45.682 dan pemilih laki-laki 45.516 dari 8 kecamatan 157 desa dengan 333 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya