HUT Tabalong ke-55
Tujuh Bidang Pertanian Terima Penghargaan

BUPATI TABALONG – H Drs H Anang Syakhfiani M.Si saat menyerahkan penghargaan. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Usai pelaksanaan Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tabalong ke-55, tujuh bidang pertanian di antanya katagori penyuluh pertanian PNS terbaik, gabungan kelompok tani berprestasi terima penghargaan atas prestasi yang diraih.

Adapun peraih penghargaan diraih oleh petani berprestasi yang diborong oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kembang Kuning, tenaga pertanian lepas, petanian teladan, BPP berprestasi di raih oleh BPP Tanjung, terakhir penyuluh pertanian teladan diraih oleh BPP Banua Lawas.

Sesuai dengan komitmen awal, peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Tabalong ke-55 dilaksanakan dengan cara sederhana mengingat masa pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), namun kegiatan pokok tetap dilaksanakan di antaranya apel HUT Kabupaten Tabalong ke-55 tetap dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan lainnya tetap dilaksanakan.

Penyerahan penghargaan lingkup Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong, oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, bersama Forkominda Kabupaten Tabalong usai upacara peringatan HUT ke-55 Kabupaten Tabalong, Selasa (1/12/2020) di Taman Giat Kota Tanjung.

Terbaik 1 Punyuluh Pertanian PNS Teladan Hotim SP, merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Tabalong, “untuk kedepan, saya akan optimis lagi membina kelompok, sehingga kelompok tani bisa tetap eksis dan maju bisa menjadi yang terdepan,” ujarnya.

“Kami sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh para petani kami, dan juga kepada para penyuluh yang telah menerima penghargaan di HUT Ke-55 Kabupaten Tabalong agar terus semangat berprestasi untuk membangun pertanian di Kabupaten Tabalong,” ucap Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong Ir Norzain A Yani MS usai acara hari itu.

Berita Lainnya

Tabalong Bersiap Hadapi Banjir Tahunan

1 dari 207

Terkait pelaksanaan apel HUT Tabalong ke-55 yang bertempat di Taman Kota Tanjung pada, Selasa (1/12/2020) dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. “Momentum 1 Desember 1965 menandakan Tabalong secara resmi terbentuk sebagai daerah otonom akan selalu menjadi momen bersejarah,” ujarnya.

“Momen yang selalu mengingatkan kita bahwa kabupaten berdiri berkat sebuah kebersamaan dan kerja keras tanpa kenal lelah Panitia Penuntut terbentuknya Kabupaten Tabalong dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Alhamdulillah, tepat pada hari ini Kabupaten Tabalong berusia 55 tahun, yang hari kita maknai sebagai pemacu semangat bagi kita untuk terus giat lagi bekerja, membangun memberikan yang terbaik bagi daerah semakin maju, sejahtera dan mandiri,” ujarnya dalam acara yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkompimda, Kepala SKPD, perwakilan perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh budaya dan para ahli waris penuntut kabupaten.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini juga menuturkan, cita–cita untuk menjadikan Tabalong sebagai Etalase Kalimantan Selatan di Wilayah Utara, menjadi yang terdepan di Provinsi Kalimantan Selatan secara konsisten terus diwujudkan melalui geliat pembangunan diberbagai sektor termasuk pemerataannya.

Dalam kesempatan ini juga turut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Tabalong dengan PT Taspen (Persero) tentang penyelenggaraan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pegawai non PNS dan pegawai non pegawai pemerintah.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan kepada perwakilan penuntut kabupaten, penghargaan kepada unsur TNI-Polri, Kejaksaan dan Pengadilan.

Kemudian juga dilakukan penyerahan Anugrah Pajak, penyerahan Rekomendasi Tim Penilai Penerapan BLUD Puskesmas se-Tabalong. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya