Ini Bukti Upaya Sang Petahana Ringankan Beban Warga Hadapi Pandemi

Banjarmasin, KP Di awal hingga di penghujung akhir tahun 2020 ini Pemerintah Kota dihadapkan pada penanganan Covid-19. Upaya-upaya pemulihan pun dilakukan sang petahana Ibnu Sina untuk meringankan beban masyarakat.

Ada banyak kebijakan yang dilakukan melalui Peraturan Wali Kota (Perwali) yang pro dengan kesejahteraan rakyat, diantaranya pencabutan peraturan direktur PDAM Bandarmasih terkait pemakaian tarif 10 kubik.

Melalui SK Wali Kota pencabutan ini sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dan kebijakan-kebijakan ini telah bersinergi dengan Peraturan Wali Kota terkait dengan pengambilan kebijakan lainnya seperti penghapusan pajak hotel dan restoran selama 3 bulan.

Berita Lainnya
1 dari 2.282

Pemotongan sebelum pencabutan 10 kubik pun sudah dilakukan pemerintah dengan pemotongan 50% tagihan PDAM atau diskon 50% untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan jumlah pelanggan mencapai 21 ribu lebih.

Bahkan, pembebasan tersebut juga dilakukan untuk para Veteran RI sebanyak 54 buah rumah dan ahli warisnya.

“Upaya ini adalah langkah-langkah yang dilakukan pemerintah kota untuk meringankan beban pada saat Covid-19,” ujar Ibnu.

Termasuk juga beberapa kebijakan yang senada dengan itu dilakukan yakni Pengurangan retribusi tagihan sewa di pasar milik pemerintah kota, Penghapusan tagihan sewa rusunawa Muara Kelayan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 selama 3 bulan.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya