Jelang Puncak Pilkada, Komisioner Bawaslu RI Tinjau Langsung Gudang Logistik KPU Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Mendekati hari puncak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Komisioner Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke gudang logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Minggu (6/12) dini hari.

Peninjauan langsung yang dilakukan oleh Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu RI tersebut bertujuan untuk memastikan logistik untuk Pilkada Kota Banjarmasin sudah tersedia.

Pria dengan sapaan Fritz itu melakukan kunjungan ke gudang logistik KPU Banjarmasin, yang berlokasi di Gedung Wanita, Jalan Brigjend Hasan Basry.

Secara umum, ia mendapati bahwa logistik pilkada sudah tersedia. Mulai dari keberadaan surat dan kotak suara bahkan alat pelindung diri (APD).

Berita Lainnya

Satgas Belum Rekomendasikan PTM

1 dari 4.405

Dari peninjauan itu, Fritz menjelaskan pihak KPU hanya tinggal mendistribusikannya kotak suara beserta isinya, baik untuk Pilwali Kota Banjarmasin maupun Pilgub Kalsel pada hari Senin (7/12) besok.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan KPU Banjarmasin. Kawan-kawan masih bekerja menyusun kotak suara beserta kelengkapannya,” ungkapnya pada awak media disela peninjauannya.

Sementara Ketua KPU Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, menjelaskan bahwa pada Senin besok, pihaknya akan mulai mendistribusikan logistik secara berjenjang. Mulai dari kecamatan terlebih dahulu, hingga berakhir di masing-masing TPS.

“Untuk APD, yang sudah didistribusikan ada ember, sarung tangan, masker, desinfektan, hand sanitizer, sabun, semuanya. Kecuali thermogun (alat ukur suhu tubuh),” bebernya.

Kendati demikian, wanita yang akrab disapa Rahmi itu menambahkan, sisa APD yang belum masuk ke gudang seperti thermogun akan tiba seluruhnya di Banjarmasin pada hari ini Minggu (6/12) hari ini. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya