Kapolda Berharap Tak Ada ‘Riak-riak’, Bisa Merusak Kedamaian Kalsel

Banjarmasin, KP – Kapolda, Irjen Pol Rikwanto mengharapkan, proses pleno yang sekarang sudah pada tingkat Provinsi, bisa berjalan aman dan lancar.

“Saya harapkan tidak ada ‘riak-riak’ atau arak-arakan, klim kemenangan dan yang lainnya yang arahnya bisa merusak kedamaian di Kalsel,” ucap Kapolda Kalsel, kepada wartawan, usai gelar kasus narkoba di Mapolresta Banjarmasin, Kamis (17/12/2020).

Disebeut, sampai sekarang anggota yang diturunkan masih di lapangan pengawalan mulai proses tingkat kecamatan, kabupaten dan sekarang tingkat provinsi.

“Semoga berjalan baik, lancar dan akhirnya memberikan hasil apa adanya siapakah yang beruntung,” ujarnya didampingi  Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel CZI M Leo, Kabid Humas, Kombes Pol Rifa’I dan pihak terkait lainnya.

Namun lanjut kapolda, bila ada dirasa kurang pas dalam soal hasil pilkada, tentunya bisa ditempuh jalur hukum hukum yakni ke MK (Mahkamah Konstitusi).

“Mari kita dewesa, junjung demokrasi. Ada masalah salurkan ke jalur hukum, ini yang ternaik,” tambahnya.

[]Tarik Pasukan

Sementara di tempat lain, pasukan Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang di Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Kalsel, ditarik dan dilepas kembali ke daerahnya, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 2.431

Apel pelepasan dipimpin kapolda didampingi Wakapolda Kalsel, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono dan pejabat utama lainya.

Ditandai pengalungan bunga kepada perwakilan personil Sat Brimob, atas selesainya tugas BKO, 200 personil atau 2 kompi Sat Brimob Polda Kalteng di Polda Kalsel.

“Seluruh personil terlibat langsung pada pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya tahapan pemungutan suara di wilayah Kalsel, berjalan lancar, aman dan damai,” ujarnya.

Menurutnya, tentu bukan hal mudah bagi para personil Sat Brimob untuk melaksanakan penugasan BKO.

Mengingat kurang lebih dua bulan dengan sebelumnya melaksanakan BKO di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Beban kerja itu tentu terasa berat, namun saya meyakini pasukan Brimob merupakan satuan dengan kesetiaan yang tinggi, rasa tanggung jawab yang besar dan telah terbukti sejak zaman perjuangan hingga detik ini.

Apapun bentuk penugasannya, hal ini merupakan wujud nyata dari kepercayaan pimpinan dan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara yang patut dibanggakan,” ujarnya.

Sehingga amanah yang diberikan pimpinan untuk melaksanakan tugas BKO dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses.

Kapolda pun berpesan kepada personil Brimob agar tetap melaksanakan pengamanan secara profesional, proporsional, dan prosedural.

“Saya terimakasih dan penghargaan atas komitmen, kesungguhan dan dedikasi yang telah ditampilkan 200 personil Sat Brimob Polda Kalteng yang telah menyelesaikan penugasan BKO di Polda Kalsel,” ucapnya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya