Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinPOLITIKA

Komisi I DPRD Kalsel Pantau Kesiapan TPS

×

Komisi I DPRD Kalsel Pantau Kesiapan TPS

Sebarkan artikel ini

Banjarmasin – Komisi I DPRD Kalsel melakukan peninjauan terhadap kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) di berbagai wilayah yang terdapat di Kota Banjarmasin, Selasa (8/12/2020).
Pemantauan kesiapan pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember dilakukan di Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin Tengah dan Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat.
Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias mengatakan, pihaknya perlu melakukan pemantauan terhadap persiapan Pilkada di beberapa Kelurahan, kesiapan untuk melakukan pemungutan suara sudah mencapai tahap akhir.
“Alhamdulillah pelaksanaan pembagian logistik, maupun persiapan Pilkada lainnya sudah cukup baik,” kata Rachmah.
Rachmah mengungkapkan, seluruh rangkaian persiapan pilkada sudah berjalan dengan sesuai rencana dan siap menyelenggarakan pemilihan.
“Persiapan sudah matang, tinggal pada hari H, masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dan tidak golput,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN).
Diharapkan, pemilih bisa hadir sesuai target, mengingat kesukseskan pilkada tergantung dari partisipasi pemilih.
“Semoga nanti Pak Lurah dapat mengantisipasi masyarakat yang terlambat datang ke TPS dan tidak menimbulkan kerumunan,” katanya.
Sementara itu, Lurah Sungai Andai, Akhmad Fakhrudy mengatakan, jumlah pemilih mencapai 18 ribu yang tersebar di 45 TPS.
“Hingga kini tidak ditemukan kendala dalam tahapan Pilkada. Kita siap untuk melaksanakan pemungutan suara,” kata Fakhrudy.
Sedangkan di Kelurahan Teluk Dalam, jumlah pemilih mencapai 18.760 pemilih yang tersebar di 48 TPS. “Kita sudah siap melaksanakan pemungutan suara, tinggal beberapa yang belum didistribusikan ke TPS,” kata Lurah Teluk Dalam, Johansyah.
Lurah Pelambuan, AS Sultoni menambahkan, distribusi sudah dilakukan, bahkan dirinya turun langsung ke 61 TPS, termasuk 5 TPS khusus yang berda di LP Banjarmasin.
Adapun dalam tahapan Pilkada serentak tahun 2020 juga menyediakan bilik suara untuk penyandang disabilitas. (lyn/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Mahdianoor : Saya Cuma Diminta Tolong, tak Terlibat Timses Paslon Pilgub
Iklan