Koramil 1007-03 BBT Sambut Hari Juang TNI AD

Banjarmasin, KP – Menyambut Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) ke-40, yang jatuh pada 15 Desember mendatang. Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat-Tengah menggelar kegiatan anjangsana sekaligus memberikan sejumlah bantuan sosial kepada para warakawuri dan veteran, Jum’at (11/12/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 WITA.

Bantuan berupa sembako dibagikan langsung Danramil 1007-03/BBT, Mayor Czi Tandra Wideru.

Menurutnya, kegiatan ini bukti kepedulian kepada senior yang sudah pensiun. Harapannya, bisa meniru pengabdian mereka kepada negara.

Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, sesuai petunjuk dari komando atas, sebanyak 18 bingkisan sembako dibagikan kepada warakawuri dan veteran di wilayah Banjarmasin Barat dan Tengah.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan sebuah bentuk perhatian dari pimpinan TNI AD kepada para warakawuri maupun veteran.

“Kepada para senior-senior kami di TNI AD dan apresiasi atas dedikasi mereka selama bertugas,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada para warakawuri dan veteran, untuk selalu menjaga komunikasi dan silaturahmi kepada anggota TNI yang masih aktif.

Berita Lainnya

Sopir Bawa Sajam dan Pria Mabuk Diamankan

Belasan Remaja Kedapatan Konsumsi Miras

1 dari 1.336

“Jangan sungkan untuk berkomunikasi, karena kita ini masih keluarga besar TNI AD. Kemudian jika ada pengalaman-pengalaman yang bisa dibagi ke kami agar sekiranya bisa disampaikan,” ujarnya.

Salah seorang warakawuri, Warisa, nampak tak dapat menyembunyikan rasa harunya atas bantuan dan perhatian anggota koramil 1007-03/BBT.

“Sebagai istri dari almarhum Serma Wahyu saya berterima kasih atas kunjungan bapak-bapak tentara dan bentuk perhatiannya, yang masih mengingat perjuangan suami saya,” lanjutnya.

Hal yang sama dirasakan Rasidah Andriani, istri dari almarhum Serma Agus

“Saya gak bisa berkata banyak, intinya saya berterima kasih atas kunjungannya, semoga TNI AD jaya selalu,” ucap warga Jalan Jafri Zam-Zam, Banjarmasin Tengah ini.

Kemudian, kunjungan dilanjutkan ke rumah beberapa veteran di Jalan Jafri Zamzam, Komplek Sugiono II, Teluk Dalam Banjarmasin Tengah.

Salah seorang veteran yang dikunjungi, Serma Samadi berterima kasih dan merasa kembali bersemangat ketika anggota TNI AD mendatangi kediamannya.

“Seperti kembali membangkitkan kenangan masa mudanya sewaktu masih berdinas aktif di militer,” kata pria yang dinas terakhir di Rumah Sakit TPT ini. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya