Mathari Pimpin PKS Kota Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Mathari diberikan mandat untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Banjarmasin mengantikan ketua sebelumnya Hendra untuk priode lima tahun mendatang.

Terpilihnya Mathari yang anggota DPRD Kota Banjarmasin tiga priode berturut-turut ini, menyusul dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD PKS yang sebelumnya dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,

Surat Ketetapan (SK) penujukkan sebagai pemimpin PKS Banjarmasin itu dibacakan langsung oleh pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS secara daring dan disaksikan jajaran PKS Banjarmasin di Sekretariat PKS Banjarmasin, Senin (28/12).

Sebagai Sekretaris dan Bendahara DPD PKS Kota Banjarmasin diamanatkan kepada Fathrori dan Maya Fitriani.

Kepada awak media, Hendra yang menyerahkan estapet kepimpinan politik berasaskan Islam namun dengan ideologi terbuka ini mengatakan, Mathari ditetapkan sebagai Ketua DPD PKS Kota Banjarmssin setelah diusulkan Dewan Pertimbangan Tinggi Daerah (DPTD) PKS Banjarmasin.

“Semoga dengan kepemimpinan Mathari selaku Ketua DPD PKS Banjarmasin ke depan mampu melahirkan inovasi baru untuk membawa partai politik ini lebih besar lagi,” kata Hendra yang kini dipercaya menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Banjarmasin ini.

Lebih jauh Hendra yang kini menjadi anggota DPRD Kota Banjarmasin menggantikan Mushafa Zakir sebagai

Berita Lainnya
1 dari 3.585

Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa habtan priode 2019-2024 ini juga mengatakan, menyusul logo PKS yang berganti warna orenge bisa dimaknai dengan meluaskan sayap merangkul anak muda atau kaum milenial.

Ditandaskannya, bahwa kepengurusan PKS sekarang diharapkan tetap sebagai pelayanan rakyat, bertransformasi dan jangan kaku dalam melaksanakan setiap kebijakan yang diputuskan partai.

Hal itu diungkapkannya karena PKS sekarang ada Dewan etik daerah.

Menyikapi mandat yang diberikan , Mathari menyampaikan ucapan terima kasih karena diberikan kepercayaan untuk memimpin PKS Banjarmasin.

“Meski tugas ini cukup berat, namun sebagai kader saya harus siap melaksanakan amanah ini,” ujar Mathari.

Ia mengatakan, ke depan akan segera melakukan mapping struktur organisasi partai dari tingkat ranting untuk dilakukan pembenahan. Mathari mentargetkan Kedepan miinimal satu kelurahan ada dua ranting.

Mathari juga mentargetkan PKS pada pemilu legislatif (Pileg) nanti akan membawa partai ini masuk tiga besar perolehan suara terbanyak atau minimal mampu mempertahan lima kursi di parlemen Banjarmasin.

Untuk kepengurusan, Mathari menyatakan, masih disusun dan akan terbentuk 10 hari ke depan, serta melibatkan anak muda. “Harapannya kader selalu solid, struktur akan kita jaga. Dan jajaran pengurus PKS akan di-presure selalu turun ke masyarakat,” demikian kata Mathari. (nid/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya