Akhir Tahun Jembatan Pulau Bromo Diresmikan

BANJARMASIN, RK – Salah satu ikon wisata baru Kota Banjarmasin, Jembatan Gantung Pulau Bromo Kelurahan Mantuil Permai Banjarmasin, rencana akan diresmikan pada hari Rabu (30/12/2020) nanti.

Berdasarkan keterangan Plt Lurah Mantuil Permai, Irwan Haderani kepada RK, Minggu (27/12/2020) malam, peresmian Jembatan Gantung Pulau Bromo akan diisi acara makan gratis yang disiapkan bagi pengunjung atau masyarakat umum.

“Pada acara peresmian Jembatan Pulau Bromo, akan kita siapkan makanan secara gratis bagi warga sekitar atau pengunjung yang datang menyaksikan peresmian tersebut,” ungkap Irwan.

Adapun makanan yang disiapkan berjumlah lebih dari 500 paket berupa nasi, ikan dan lainnya. Makanan tanpa dipungut biaya Ini tambah Irwan, khas masakan warga Mantuil Permai, umumnya khas Kota Seribu Sungai yakni Banjarmasin.

Selain acara makan gratis, di sela peresmian juga akan dipertunjukkan kesenian Banjar Senoman Hadrah yang ditampilkan oleh perkumpulan hadrah warga Mantuil Permai.

Lanjut, Irwan juga menyampaikan, jembatan yang dibangun awal pertengahan tahun 2020 ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

“Rencana Pak Ibnu Sina langsung yang akan meresmikan jembatan itu,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 3.585

Peresmian ditandai potong pita, serta dihadiri unsur SKPD Kota Banjarmasin, leading sektor, seperti Dinas PUPR Banjarmasin.

Irwan memastikan, di hari acara peresmian jembatan dengan design unik dan futuristik, serta dilengkapi alat penangkal petir ini, warga yang datang akan membeludak.

Untuk itu dirinya berharap, dalam situasi pandemi Covid-19 masih meningkat, agar warga atau tamu yang datang berkunjung memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Kita imbau warga melaksanakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menggunakan handsanitizer, serta spanduk imbauan wajib masker akan kita bentang di sepanjang jalan menuju jembatan, untuk menghindari terjadi klaster atau penyebaran virus Corona,” tandasnya.

Dengan adanya ikon utama pariwisata Kota Banjarmasin, diharapkan roda perekonomian kawasan Mantuil meningkat.

“Harapan kami keberadaan Jembatan Bromo akan meningkatkan perekonomian warga setempat dan menambah PAD pemerintah kota,” harapnya.

Seperti diketahui, Jembatan gantung utama ini membentang sepanjang 100 meter dengan tinggi tower sekitar 15 meter. Sementara di sisi kanan dan kirinya, akan ada tower setinggi 215 meter.

Selain itu, jembatan ini juga dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dengan tabulampot, tabupot, dan parkir sepeda motor guna memanjakan wisatawan yang akan datang bersantai menikmati jembatan ini, sembari berfoto ria. (zak/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya