Peraih medali Fornas Menantikan bonus

Banjarmasin, KP – Satu tahun lebih sejak pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-5, yang dilaksanakan 13-17 November 2019 lalu, bonus bagi atlet Kalimantan Selatan yang meraih medali belum cair.

Padahal bonus tersebut dijanjikan akan diberikan jika para atlet dari Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kalsel bagi meraih emas, perak dan perunggu.

Sekretaris Formi Banjarmasin, Yenny Frida Luntungan membenarkan ada beberapa atletnya belum.menerima bonus yang dijanjikan.

“Sebenarnya bukan bonus sih namanya tapi ucapan terimakasih. Atlet kami memang ada sebagian yang belum dapat, ada juga yang bagi rata,” kata Yenny.

Yenny pun mencontohkan atlet tarik tambang yang meraih juara 2 cuma Rp2 juta. Itu dibagi 14 orang sementara untuk pelatih tidak dapat bagian.

Atlet game Pro Evolution Soccer 2019, M Eka Sandria menambahkan dirinya sangat menanti bonus yang dijanjikan sejak satu tahun lalu. Eka yang berhasil meraih medali emas di cabang game dijanjikan mendapat Rp 3 juta.

Berita Lainnya
1 dari 429

“Katanya kalau emas Rp 3 juta, perak Rp 2 juta dan perunggu Rp 1 juta. Tetap disyukuri padahal kalau awal awal di perkirakan emas Rp 15 juta, perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 5. Lebih banyak lagi kaltim untuk emas Rp 25 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 5 juta,” tambah atlet yang berkiprah pada ajang World Electronic Sports Games (WESG) 2019 di Kota Chongqing, Cina ini.

Guru honorer mata pelajaran olahraga SMP 16 Banjarmasin ini padahal sangat menginginkan tambahan dana, untuk biaya pernikahannya akhir bulan Desember ini.

Eka pun heran padahal Dispora Kalsel sering menggelar kegiatan olahraga biasa yang bukan termasuk olahraga prestasi namun untuk masalah bonus yang hak atlet justru terlambat.

“Saya pun sudah menyerahkan syarat yang diminta seperti nomor rekening dan lainnya,” kata Eka.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel M Nasir mengaku bonus padahal sudah diproses dan sudah dikirimkan secara bertahap.

“Bahkan untuk tahap terakhir sudah diselesaikan Selasa lalu. Jika pun ada keterlambatan mungkin ada kendala di bank atau atlet belum menyerahkan nomor rekeningnya,” pungkas Nasir.

Untuk diketahui, penerima bonus kali ini sebanyak 108 atlet dan 26 pelatih/asisten asal Kalsel yang berlaga pada ajang Sea Games, Pornas Korpri, dan Pomnas (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional). (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya