Pimpin PMI Banjarmasin Lagi, H Rusdiansyah Siap Bersinergi Dengan Semua Pihak

BANJARMASIN, KP – H Rusdiansyah, kembali dipercaya menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) kota Banjarmasin masa bakti tahun 2020 – 2025, setelah terpilih pada Musyawarah kota (Muskot) PMI Kota Banjarmasin.

Muskot yang dihadiri Plt Ketua PMI Kalsel Sukamto dan Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah, yang digelar di Hotel Royal Jelita Banjarmasin, Sabtu (5/12) lalu.

Kepada wartawan, H Rusdiansyah menyatakan, siap bersinergi dengan semua pihak, termasuk Pemko Banjarmasin.

“Yakni memasukan program kerja PMI lima tahun ke depan, untuk ikut terlibat dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi seperti saran dan arahan Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, PMI Banjarmasin akan berusaha menjaga ketersediaan stok darah di PMI.

“Dalam satu bulan ada 3.000 kantong darah yang diperlukan. Mencapai stok itu, PMI akan bekerjasama dengan sejumlah instansi vertikal dan pihak pelajar melalui sekolah,” katanya.

Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah dalam sambutannya, mengatakan dengan kepengurusan baru, PMI Banjarmasin tetap konsisten menjalankan tugas mulia.

Berita Lainnya
1 dari 3.582

“Saya berharap, PMI tetap koordinasi dan sinergi dengan semua pihak termasuk Pemko. Dan ikut menjaga status zona hijau Banjarmasin dari Covid-19, tidak lagi menjadi zona merah,” ujarnya.

Ia pun menyarankan, dalam program kerja yang disusun, PMI Banjarmasin memasukan penanggulangan Covid-19, pemulihan ekonomi di samping tugas kemanusiaan lainnya.

Sementara Plt Kepala PMI Kalsel Sukamto dalam sambutannya, PMI merupakan organisasi dengan badan hukum satu-satunya disahkan keputusan presiden.

Oleh karena itu, kepengurusan PMI harus sejalan dengan prinsip dasar dan perlu dukungan anggota tanpa pamrih.

“PMI harus mampu terbuka dan siap dikritik.

Masa pandemi, kontribusi PMI juga sangat diperlukan. Baik kontribusi nyata dalam penanganan bencana, juga kegiatan sosial,” ingatnya.

Ia juga mengingatkan, program kerja yang disusun hendaknya sejalan rencana strategis PMI sesuai Munas. “Yakni mewujudkan PMI berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat,” tandasnya. (zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya