Raudatul Jannah Nilai Peran Pramuka Putri Strategis Dukung Pembangunan

Banjarmasin – Pramuka putri adalah perempuan tangguh, mandiri dan mampu memberdayakan dirinya dan orang lain di masa yang akan datang.

“Untuk itu, Pramuka putri sangat strategis dalam pembangunan di Kalsel dan bangsa Indonesia, karena mampu mencetak perempuan berdaya,” pesan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor saat menjadi narasumber pada Dialog santai pengabdian masyarakat (Abdimas) seri 3 secara daring, pada sesi peran serta gerakan Pramuka dalam memperingati hari ibu 2020, di Banjarmasin (30/12) pagi tadi.

Hj Raudatul Jannah Sahbrin menambahkan, terkait dengan upaya terwujudnya kesetaraan gender, Pramuka Putri di Kalsel terus aktif dalam kegiatan bakti kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 2.167

“Laki-laki dan perempuan memang berbeda, sudah sesuai kodratnya, namun laki-laki dan perempuan bisa setara, dalam artian saling melengkapi antara laki-laki dan perempuan dalam melakukan suatu kegiatan. Kami, Pramuka Putri Kalsel sudah melakukan upaya-upaya dalam rangka mengawal program pembangunan di Kalsel seperti bakti sosial dan lain sebagainya, alhmdulillah keterlibatan perempuan seperti menambah semangat dalam kegiatan tersebut,” ucap Acil Odah sapaan aktab Isteri Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, melalui Deputi Bidang Kesetaraan Gender, Agustina Erni Susiyanti mengajak para perempuan untuk berani mewujudkan mimpi mereka.

“Karena dengan mengejar mimpi, perempuan mampu berkiprah dengan kemampuan yang lebih baik. Sejatinya peran dan kiprah perempuan sangat mulia, seperti mendukung karier suami dan membesarkan anak. Karena apabila perempuan berdaya, Indonesia pasti maju,” tandasnya.

Sebelum memulai webinar, Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel melakukan syukuran kecil yaitu pembacaan doa manaqib, ini merupakan bentuk rasa syukur atas berkah dan rahmat yang Allah SWT berikan selama ini khususnya ditahun 2020 termasuk melakukan program-program di tahun kedapan yakni 2021 kepada Gerakan pramuka Kalsel. (*)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya