Ribuan Personel Dikerahkan dan Kapolda Kalsel Tekankan Bersikap Humanis

Banjarmasin, KP – Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, intruksikan ke 1.438 personel agar bersikap humanis dan bertindak tegas jika situasi terjadi gangguan saat pengamanan Pilkada Serentak yang akan digelar Rabu, 9 Desember 2020.

Ribuan personel itu disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), Kantor Penyelenggara Pemilu dan sejumlah titik yang dinilai rawan di Bumi Lambung Mangkurat.

“Totalnya ada 1.438 personel yang bertugas melakukan pengamanan,” tambah kapolda, Selasa (8/12/2020).

Ia mengatakan  juga mengerahkan 199 personel Satuan Brimob Polda Kalsel dan dibantu 200 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) serta di back up anggota TNI.

“Saya harapkan personel dalam keadaan sehat dan melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.772

Ia meminta kepada para personel pengamanan untuk bersikap humanis dan profesional serta berperan aktif dalam pelaksanaan demokrasi tersebut.

“Apabila dalam situasi terjadi gangguan, segera bertindak tegas demi kelancaran pelaksanaan pemungutan suara dan tahapan perhitungan,” katanya.

Selain mengamankan jalannya Pilkada di setiap TPS, personel juga dikerahkan untuk memberi himbauan bila nantinya ada kerumunan warga di TPS.

Kapolda menegaskan, pengamanan di TPS akan dilakukan dengan maksimal, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah.

“Saat ini kita masih dalam masa Pandemi Covid-19. Tentu saja, ini akan menjadi perhatian untuk kita semua.

Selain mengecek kesehatan, kesiapan dan sikap para personel yang melaksanakan pengamanan TPS juga dilakukan,” ucapnya (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya