Tim Ski air Banjarmasin terus Melakukan latihan intensif

Meskipun cabang ski air dan wakeboard belum ada kepastian dipertandingkan di Porprov HSS tahun 2021, namun atlet Banjarmasin terus berlatih intensif

Banjarmasin, KP – Cabang olahraga ski air dan wakeboard diharapkan bisa dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang akan digelar diKabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 2021 nanti.

Empat tahun lalu di Porprov Tanjung Tabalong, cabang olahraga ski air masih belum bias menjadi anggota KONI, karena tidak banyak daerah memiliki pengcabnya, sehingga tidak ikut dipertandingkan.

Pelatih ski air dan wakeboard kota Banjarmasin Syaifuddin mengatakan, walau masih belum ada kepastian di Porprov, namun pihaknya tetap mempersiapkan atlet untuk berlaga. Karena selain Porprov masih ada ajang lain yang bisa mereka ikuti, terutama dalam even skala nasional.

“Dulu ski air dan wakeboard masih belum se eksis sekarang, sekarang sudah ada beberapa daerah yang memiliki pengurus cabang dan atlet-atletnya juga sudah mampu tampil bagus saat Kejurda baru-baru tadi di Banjarmasin, jadi mungkin nanti bisa sudah dipertandingkan,” kata Udin Kidat sapaan akrab Syarifuddin.

Sebanyak 10 atlet Putra dan 4 atlet Putri atlet dari Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) kota Banjarmasin sudah dipersiapkan untuk tampil.

Bahkan Banjarmasin menargetkan gelar juara umum dari tujuh nomor ski air dan wakeboard yang nanti akan dipertandingkan di Porprov HSS.

Berita Lainnya
1 dari 307

Banjarmasin tidak hanya sekedar memasang target muluk, keberhasilan meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Ski Air dan Wakeboard Ski Air dan Wakeboard se Kalimantan Selatan yang digelar PSAWI Kalsel menjadi bukti.

Untuk latihan Udin mengaku tetap rutin digelar setiap sore di sungai Awang Cemara Ujung Banjarmasin, tepatnya di lokasi Café Tengki.

Bahkan latihan para atlet ski air dan wakeboard Banjarmasin, langsung ditinjau Tim Monitoring Cabang Olahraga Anggota KONI Banjarmasin 2020 yang dipimpin Baktiansyah Selasa siang lalu.

“Sesuai amanat ketua umum Koni Banjarmasin di Porprov HSS nanti Banjarmasin bisa mempertahankan gelar juara umum, sehingga setiap cabor latihan kita pantau termasuk ski air ini,” kata Baktiansyah yang didampingi beberapa anggota tim.

-juara Umum

Dalam Kejurda 7-8 November 2020 lalu, Tim ski air Kota Banjarmasin jadi juara umum dengan raihan lima medali emas, dua medali perak, dan tiga perunggu. Salah satu atlet ski air Kalsel, Sifa Rosadi bahkan memborong tiga medali emas dan satu medali perunggu,” kata Udin Kidat yng mantan pemain sepakbola Peseban Banjamasin ini.

Ditambahakan Udin, di tempat kedua dikuasai oleh tim ski air Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan dua emas. Di posisi ketiga diraih oleh tim ski air Kabupaten Barito Kuala (Batola) dengan perolehan satu medali emas, empat medali perak, dan satu medali perunggu.

“Selebihnya, medali perak dan perunggu tersebar cukup merata buat tim ski air Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kotabaru, HST, dan Kabupaten Tanah Laut (Tala),” sebutnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya