Toko Aksesoris Natal di Banjarmasin Banjir Permintaan di Tengah Pandemi

Banjarmasin, KP – Meski pandemi, pohon hingga berbagai aksesoris natal rupanya masih tetap digandrungi umat Nasrani. Seperti di toko Gampang Ingat yang berada di kawasan Jalan Haryono MT, Kecamatan Banjarmasin Tengah, salah satunya.

Toko yang menjual berbagai macam pohon natal yang terbuat dari plastik hingga aksesori berupa lonceng dan lain-lain ini bahkan mengklaim penjualan saat ini meningkat drastis dari tahun-tahun sebelumnya.

Terbukti, dalam sehari jumlah pembeli bisa mencapai 5 sampai 6 orang. Menurut salah seorang karyawan toko, Tiara, mengatakan bahwa meningkatnya jumlah penjualan bermula pada awal bulan Desember ini.

“Kami sempat kehabisan barang karena banyaknya permintaan,” ungkapnya saat ditemui di toko, Kamis (24/12) siang.

Berita Lainnya
1 dari 2.154

Usut punya usut, ia menilai hal ini disebabkan karena faktor pandemi Covid-19. Menurutnya umat Nasrani yang biasanya merayakan natal di gereja, kini mereka lebih banyak merayakan di rumah masing-masing.

“Kalau tahun sebelumnya, biasanya hanya tiga sampai empat orang pengunjung saja. Itu pun, tidak setiap hari orang yang datang,” terangnya.

Di toko yang bernama Gampang Ingat itu, banyak tersedia varian pohon natal dengan ragam ukuran. Mulai dari yang seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Selain itu, Tiara menjelaskan bahwa pohon beserta pernak-pernik yang dijual ditoko itu didatangkan langsung dari negeri tirai bambu, Cina. Menurutnya, kualitas barangnya pun lebih unggul.

“Taci yang ngambil langsung dari Cina. Kalau masih bagus kondisi pohon natalnya, biasanya masyarakat hanya tinggal mencari aksesorisnya saja,” tutupnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya