Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Zulfa AV Pimpin Gabsi Kalsel

×

Zulfa AV Pimpin Gabsi Kalsel

Sebarkan artikel ini
Suripno sumas usai serahkan hadiah juara Kejurprov 2020. (Kp/nafarin fauzy)

Zulfa terpilih menjadi ketua umum Gabsi Kalsel 2020-2025, melalui Musyawarah Provinsi di aula KONI Kalsel.

Zulfa AV

BANJARMASIN. KP – Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kalsel menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) di KONI Kalsel pada Kamis, (23/12/2020). Nama Zulfa Asma Vikra terpilih menjadi Ketua Gabsi Kalsel untuk lima tahun kedepan, tahun202-2025. Zulfa berhasil unggul suara dengan perolehan 6-3 dari pesaingnya Pengurus KONI Kalsel, Chandra Bayu.

Anggota Komisi IV DPRD Kalsel bidang kesra yang juga membidangi pemuda dan olahraga ini berkomitmen akan mengembangkan olahraga Gabsi di Kalsel dengan program kerja yang akan diimplementasikan dalam lima tahun yang akan datang.

Diantaranya melaksanakan pelatihan wasit, training untuk pelatih dan juga pembinaan usia dini (16-21 tahun).

“Kami ingin masyarakat mengenal lebih jauh apa itu olahraga bridge terutama di sekolah dan universitas,” ujarnya kepada wartawan usai pemilihan.

Untuk menunjang keberlangsungan olahraga ini, kedepan Zulfa ingin adanya peremajaan alat-alat bridge di Kalsel. Dirinya juga menginginkan nantinya setiap Universitas memiliki unit mahasiswa di bidang bridge termasuk sekolah juga akan dilakukan pengenalan olahraga bridge.

“Yang mana nanti akan muncul bibit-bibit muda atlet bridge di Kalsel, ini yang kita inginkan,” ujarnya.

Adapun Musyawarah dihadiri 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari 11 DPC yang sudah terbentuk di Kalsel. Sedangkan tiga daerah yang tidak berhadir yaitu, Kab. Banjar, Tapin dan Tabalong. Meskipun tidak berhadir, mereka secara resmi menyampaikan siap mendukung hasil musyawarah tersebut.

Sementara itu, Ketua Gabsi Kalsel periode 2017-2020, Suripno Sumas berharap pada kepengurusan yang baru Gabsi di Kalsel, dapat lebih maju lagi dan setiap kab/kota memiliki pemain juniornya untuk terus mencetak kader-kader baru yang berprestasi.

Baca Juga:  Edgar Raih Medali Perak Wushu Nomor Changquan Putra di Asian Games Hangzhou

“Kita sudah memiliki kader yang berprestasi selain kader lama yang masih aktif dalam kegiatan bridge, kita harapkan ini dapat terus dikembangkan agar lebih maju kedepan,”ucapnya. (nets/nfr/k-9)

Iklan
Iklan