Sepekan Terakhir Tempat Isolasi Pasien COVID-19 Di Bartim Penuh

Tamiang Layang ,KP – Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur dr. Jimmi WS Hutagalung mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi selama sepekan terakhir menjadikan tempat isolasi pasien yang disediakan pemerintah penuh.

“Tempat isolasi penuh, baik itu di RSUD Tamiang Layang, eks kantor Dinas Kesehatan dan Rumah Susun Sewa Sederhana,” kata Jimmi di Tamiang Layang, Minggu ( 27/12/2020 )

Untuk itu, masyarakat diharapkan sekali menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan disiplin agar terhindar dari penularan COVID-19.

RSUD Tamiang Layang menyediakan 16 tempat tidur sebagai ruang isolasi dengan kategori pasien darurat. Pada kantor eks Dinas Kesehatan terdapat 35 tempat tidur dan di Rusunawa terdapat 45 tempat tidur, artinya jumlah total pasien yang di rawat 96 saja.

“Sehingga, jika ada penambahan kasus maka kembali diarahkan untuk isolasi mandiri,” kata Jimmi.

Berita Lainnya
1 dari 146

Pemkab Bartim melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 telah dan terus berupaya maksimal memutus rantai penyebaran dan penularan COVID-19.

Bidang Penanganan terus bekerja ekstra hingga tenaga kesehatan mulai kelelahan. Ini menjadi salah satu perhitungan dalam rencana membuka rekrutmen tenaga sukarela.

Promosi terhadap kesadaran protokol kesehatan wajib dipatuhi warga, karena tingkat penularan COVID-19 semakin tinggi dan telah mencapai wilayah pelosok desa.

Pria yang menjabat sebagai Direktur RSUD Tamiang Layang itu menambahkan, setiap orang dari berbagai usia bisa terpapar COVID-19. Mencegahkan diri dari tertular COVID-19 merupakan upaya yang baik dan sangat membantu petugas kesehatan dan Pemkab Bartim.

Pencegahan merupakan langkah yang sangat bijak lebih baik mencegah dan tidak lalai terhadap protokol kesehatan apalagi mengahadapi perayaan Natal warga hendaknya juga tidak kemana – mana membantu pemerintah memutus rantai penularan

“Jadi kami mengharapkan kerjasama masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang utama yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” demikian Jimmi. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya