Akibat Banjir, Lubang di Badan Jalan A Yani Banjarmasin Sudah Makan Korban

Banjarmasin, KP – Air yang terus menggenangi kawasan Kota Banjarmasin, ternyata tidak hanya menenggelamkan perumahan atau pemukiman. Bahkan juga membuat beberapa badan jalan rusak hingga menyebabkan aspal berlubang.

Dari pantauan awak media di lapangan, aspal berlubang tersebut terdapat di Jalan Ahmad Yani KM 4,5 tidak jauh dari depan gerbang UIN Antasari Banjarmasin.

Lubang terbilang cukup parah dengan kedalaman setengah lutut orang dewasa. Tentu hal ini berpotensi membahayakan pengguna jalan.

Faktanya, sebelum lubang itu diberi tanda, ada pengguna sepeda yang terjatuh. Setidaknya ada dua kasus pengguna sepeda terjatuh akibat lubang tersebut.

“Kemarin ada pengguna sepeda jatuh dan hari ini kawan ulun yang bersepeda juga turut jadi korban,” ujar Nawaz, mahasiswa UIN Antasari, Minggu (17/1) siang

Menurutnya, sebelum banjir badan jalan sudah berlubang. Namun belum begitu dalam.

Berita Lainnya

Jangan Buang Masker Sembarangan

Perpustakaan di Kalsel Banyak Belum Terakreditasi

1 dari 1.207

“Pas banjir ini semakin dalam dan membesar bahkan tidak terlihat akibat tertutup aliran air,” bebernya.

Beruntung ada pengguna jalan yang berinisiatif menandai lubang tersebut, walaupun dengan bahan seadanya. Walaupun kemudian tanda itu tersingkir akibat ombak air dari kendaraan bermotor.

“Tadi ada pengguna sepeda dan pejalan kaki yang menandainya lubangnya dengan kayu dibungkus karung, namun tidak lama tandanya tersingkir,” ucap Bani (21) yang juga mahasiswa UIN Antasari juga.

Tidak lama, kata Bani, setelah penandanya tersingkir dari titik lubang, ada pengguna sepeda motor bannya nyungsep ke dalam lubang.

“Untungnya tidak terjatuh,” ucapnya.

Guna mengurangi banyaknya korban, Bani bersama salah seorang anggota kepolisian yang saat itu kebetulan lewat kemudian berinisiatif menandai lubang tersebut dengan tong sampah diisi dengan batu.

“Supaya pengguna jalan tahu kalau di situ ada lubang. Soalnya ketinggian air di sekitar titik lubang hampir mencapai lutut orang dewasa,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya