Banjir Dibanjarbaru Ditetapkan Menjadi Tanggap Darurat Bencana

Banjarbaru,KP – Jum’at (15/01/2021) Musibah Banjir yang melanda di Kota Banjarbaru akibat luapan sungai ini merendam beberapa wilayah dan mengakibatkan ribuan warga terdampak harus di evakuasi. 

Menanggapi bencana ini Pemerintah Kota Banjarbaru menetapkan status darurat bencana banjir. Penetapan status tersebut merupakan hasil rapat koordinasi penanganan banjir di bebrapa lokasi. 

Berita Lainnya
1 dari 634

“Iya sudah status tanggap darurat. Detailnya hubungi kepala BPBD. Dan kami juga meminta ASN  untuk ikut membantu penggalangan dana dan medistribusikan makanan dan bahan makanan kepada para korban banjir.” ujar  Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. 

Kepala BPBD Banjarbaru Zaini Syaharnie menambahkan status tanggap darurat Banjir terhitung sejak Januari hingga Maret 2021 nanti.

Saat ini Camat dan Lurah melaporkan kondisi banjir di daerahnya masing masing untuk mengidentifikasi kebutuhan warga terdampak banjir. Dengan membentuk posko dan menyiapkan tempat pengungsian di tiap-tiap kelurahan yang terkena banjir. Untuk memperhatikan kesehatan masyarakat melalui petugas kesehatan yang ada di puskesmas-puskesmas dan layanan 119. (dev/k-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya