Bupati Ansharuddin Pantau Banjir

Paringin, KP – Bupati Balangan, H Ansharuddin meninjau beberapa titik lokasi banjir yang mengenangi di sejumlah desa di beberapa kecamatan, Jumat (15/01).

Bupati menilai banjir yang terjadi kali ini memang cukup merata di wilayah Balangan bahkan di beberapa kabupaten di Kalsel. Meski begitu, bencana alam ini tidak dapat diduga, kapanpun bisa saja datang.

“Kita harus tetap berusaha meminimalisir hal-hal yang dapat merugikan masyarakat,” katanya kepada awak media.

Dia berharap masyarakat agar untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang cukup tinggi. Ditambah lagi kontribusi hujan dari atas pegunungan yang mengalir ke Sungai Balangan.

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

“Saya berharap masyarakat Balangan untuk tetap mewaspadainya. Terutama terhadap anak-anak, tegangan listrik dan binatang liar. Jadi hati-hati dan tetap mengawasi anak-anaknya,” ujarnya.

Dia sudah mengimbau kepada seluruh camat untuk memonitor di desanya. Terutama yang tinggal di bantaran sungai.

“Paling tidak, mewaspadai terhadap fasilitas pemerintahan, air bersih, listrik. Jangan sampai terganggu aktifitas masyarakat,” tegasnya.

Menurut dia, genangan air akibat luapan Sungai Balangan sudah merata di beberapa desa di sejumlah kecamatan.

“Misalnya di kecamatan, Halong, Juai, Awayan, Tebing Tinggi, Paringin dan kecamatan Paringin Selatan,” jelasnya.

Dia mengaku, berdasarkan informasi dari BPBD Balangan menyebutkan enam kecamatan yang terendam banjir diantaranya kecamatan Halong 7 desa, Juai 10 desa, Tebing Tinggi 7 desa, Awayan 6 desa, Paringin Selatan 6 desa dan kecamatan Paringin ada 6 desa. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya