DPD Partai Golkar Balangan Bagikan Sembako

Paringin, KP – Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Balangan terpilih dalam Musda X tahun 2021 beberapa waktu lalu, H Ansharuddin yang juga Bupati Balangan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir dibeberapa desa seperti di Desa Marias, Muara Ninian dan Baruh Bahinu Dalam, Jumat (15/01). Turut mendampingi beberapa anggota Partai Golkar Balangan.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPD Partai Golkar Balangan dan atas nama pemerintah kabupaten Balangan mengucapkan turut berduka atas bencana alam yang menimpa masyarakat Balangan yang terkena musibah banjir.

“Untuk sementara ini bantuan tanggap darurat berupa bahan pokok keperluan masyarakat, ada mie instan, telor, minyak goreng dan beras,” ucap Ansharuddin sembari menambahkan ini bantuan dari Partai Golkar.
“Ya paling tidak bantuan yang diberikan Golkar ini bisa membantu warga yang terkena musibah banjir, ” harap ketua DPD Partai Golkar Balangan.

Dilanjutkan Ansharuddin, sebagai Bupati Balangan dirinya telah memerintahkan BPBD dan Dinas Sosial juga melakukan pembagian sembako serta mendirikan posko dan dapur umum.

“Telah saya perintahkan kepada BPBD dan Dinsos untuk mendirikan posko dan dapur umum serta membagikan sembako,” tegasnya.

Berita Lainnya
1 dari 416

Seperti diketahui, hujan deras terus menerus yang melanda kabupaten Balangan sejak beberapa hari terakhir hingga mengakibatkan enam kecamatan empat puluh desa terendam banjir. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter hingga 2 meter.

Laporan dari BPBD Balangan menyebutkan enam kecamatan yang terendam banjir diantaranya kecamatan Halong 7 desa, Juai 10 desa, Tebing Tinggi 7 desa, Awayan 6 desa, Paringin Selatan 6 desa dan kecamatan Paringin ada 6 desa.

Ansharuddin berharap masyarakat agar untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang cukup tinggi. Ditambah lagi kontribusi air hujan dari atas gunung yang mengalir ke Sungai Balangan.

“Saya berharap masyarakat Balangan untuk tetap mewaspadainya. Terutama terhadap anak-anak, tegangan listrik dan binatang liar. Jadi hati-hati dan tetap mengawasi anak-anaknya,” imbuhnya. (Jun/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya