Bupati Apresiasi Program Bank Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 417

Pelaihari, KP – Tingkatkan kemitraan dengan petani, Bank Kalsel Cabang Pelaihari kembali gelar gathering dan panen jagung manis bersama petani binaan dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Kebun Petani Binaan, Desa Kampung Dalam, Kecamatan Bajuin, beberapa waktu yang lalu.
Gathering ini digelar untuk meningkatkan kemitraan dengan petani sekaligus bentuk komitmen Bank Kalsel mendukung ketahanan pangan di Kalimantan Selatan terutama di Kabupaten Tala. Acara tersebut dimulai dengan memanen jagung manis dan juga cabe keriting.
Bupati Tala HM Sukamta, mengapresiasi Bank Kalsel karena tidak hanya sekedar memberikan pinjaman modal kepada para petani tetapi juga untuk penggunaan dan pengembangan tetap didampingi agar pinjaman betul-betul menghasilkan keuntungan bagi para petani.
“Ini salah satu kelebihan program dari Bank Kalsel untuk memudahkn usaha para petani,” ucap bupati.
Anwari Kepala Cabang Bank Kalsel Pelaihari juga “berharap program ini terus memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama di Kabupaten Tanah Laut, sehingga perekonomian pada masa pandemi ini tetap stabil,” harapnya.
Ia juga mengatakan bahwa Tala sekarang mempunyai market place atau pasar elektronik dengan nama Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut (Sosialita) , didalamnya berisi usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berasal dari Tala yang menyediakan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan dinas maupun pemerintah desa. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya