Gelar Apel Tahun Baru, Antisipasi Bencana dan Penyebaran Covid-19

Pelaihari, KP – Guna pastikan keamanan serta kondusifitas masyarakat jelang tahun baru 2021, Pemerintah Daerah bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Laut gelar Apel Bersama di Gedung Olahraga (GOR) Berseri Pelaihari. Rabu (30/12/2020)
Bupati Tanah Laut HM. Sukamta menegaskan bahwa tidak ada perayaan tahun baru di Tanah Laut dalam bentuk apapun, masyarakat diminta untuk berada dirumah dan berdoa agar di tahun 2021 Pandemi Covid-19 segera berakhir.
Tambahnya kepada warga yang berada di wilayah pesisir pantai, Sukamta menghimbau agar selalu waspada dan siapa siaga bila sewaktu-waktu terjadi gelombang dan angin kencang, karena tahun baru 2021 adalah puncak bulan purnama sehingga dimungkinkan air pasang tertinggi berada dalam jangka waktu yang cukup lama.
”Air pasang bisa sampai 2 x 24 jam, untuk itu kami himbau kepada warga dan seluruh elemen masyarakat untuk selalu siaga dan waspada bila sewaktu-waktu hal tersebut terjadi ” ucapnya.
Untuk pengamanan tahun baru sendiri pihak Polres Tanah Laut telah menyiapkan sebanyak 300 personil yang ditempatkan di beberapa lokasi yang telah di petakan sebelumnya.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi menegaskan pihaknya telah membuat Pos Pengamanan (PAM) yang berada di Bentok Bati-Bati serta Pos Pelayanan/Pengamanan Terpadu di Batakan dan Takisung.
“Anggota akan melakukan patroli di tempat-tempat wisata, apabila ada kejadian dan sebagainya warga bisa langsung kepada anggota yang berjaga di pos pengamanan.” Tegasnya
Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo menambahkan pihaknya akan selalu berkomitmen untuk membackup penuh segala kegiatan pengamanan di wilayah teritorialnya. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya