Call Center 112 Banjar Siaga Layani Laporan Banjir

Martapura, KP – Call center 112 yang bertempat di Command Center Barokah Martapura, siaga 24 jam melayani panggilan darurat untuk masyarakat terdampak banjir yang melanda Kabupaten Banjar sejak Rabu (13/1) lalu.

Call center bebas pulsa ini secara real time melayani ratusan laporan masyarakat terdampak banjir. Sebagian besar melaporkan butuh tempat pengungsian, konsumsi, pakaian dan perlengkapan popok bayi.

Tidak kalah penting bantuan evakuasi warga yang terjebak banjir, karena mereka tidak bisa lagi diakses lewat jalur darat, sehingga harus menggunakan perahu karet.

Berita Lainnya
1 dari 503

”Setiap laporan diterima, akan diteruskan dan dikoordinasikan oleh operator kepada tim relawan, Damkar, BPBD, PSC intan dan PLN sesuai laporan diterima. Laporan tersebut juga dikirim ke Grup WA Komunikasi Tanggap Banjir Lintas Sektor Kabupaten Banjar,” kata Kepala Bidang E-Government Diskominfostandi Cornelius Kristianto, Sabtu (16/1).

Dijelaskannya, lewat layanan tersebut, masyarakat dapat melaporkan kejadian bencana, mendapatkan informasi layanan, informasi ancaman bencana, komunikasi tim lapangan.

”Hingga bantuan terkait kedaruratan bencana pada tiap-tiap wilayah,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya