Dilantik jadi Penjabat Sekda, Mukhyar Janji Selesaikan Pelanggaran Prokes Dinkes

Banjarmasin, KP – Usai menjalani pelantikan sebagai Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar mengaku akan segera menyelesaikan tugas yang sudah dibebankan kepada dirinya sebagai Panglima di Pemerintahan Kota Banjarmasin.

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin ini mengatakan pihaknya sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

“Segera mungkin akan kita tindak lanjuti. Supaya ada kepastian. Apalagi kasus ini sudah lama jadi pertanyaan kawan-kawan wartawan,” ucapnya di Lobby Gedung Balai Kota Banjarmasin (11/01) siang.

Seperti diketahui, pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Dinkes tersebut terjadi saat puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56 beberapa bulan lalu,

Oleh karena itu, Mukhyar berjanji akan menyelesaikannya secepat mungkin.

Berita Lainnya
1 dari 2.941

Bukan tanpa alasan, Mukhyar yang sekarang ini menjabat sebagai Penjabat Sekda, secara otomatis juga menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Penjatuhan Hukuman Disiplin Pegawai (MPPHDP) yang membahas mengenai permasalahan tersebut.

Apalagi kasus ini seakan sudah cukup lama berlarut-larut tanpa kepastian hukum, setelah sebelumnya mendapat teguran keras secara tertulis dari Gubernur Kalsel.

Seperti diketahui, Mukhyar ditunjuk langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, untuk menggantikan Hamli Kursani yang purna tugas pada 1 Januari lalu.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Pak Wali dan Wakil yang sudah memberikan kepercayaan,” ungkapnya Mukhyar usai dilantik di ruang kerja Wali Kota.

Menurutnya, tugas utama yang diamanahkan kepada dirinya adalah untuk sesegeranya melaksanakan seleksi lelang jabatan Sekda definitif.

Ia menargetkan, pelaksanaan itu bisa dilakukan dalam kurun waktu minimal 3 bulan, atau maksimal 6 bulan kedepan.

“Selain tugas rutin, arahan tugas yang pasti adalah mengenai pelaksanaan seleksi lelang jabatan Sekda,” pungkasnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya