Dispersip Kalsel Sambangi Korban Banjir


Banjarmasin, KP – Rupanya tidak hanya literasi dan motivasi saja yang diberikan oleh Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terhadap warga, akan tetapi nilai kemanusiaan turut tertanam. Seperti musibah banjir yang melanda sebagian warga kalsel tersebut.


Langsung ke lokasi banjir dan ke posko pengungsian korban, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Nurliani Dardie pimpin pegawainya memberikan semangat dan membagikan bantuan berupa paket bahan pokok, mukena dan sarung dari hasil sumbangan pegawai Dispersip Kalsel di Desa Malintang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.


“Alhamdulillah,anak –anak Dispersip Kalsel memiliki inisiatif yang sangat kreatif dan memiliki empati terhadap sesama, dimana mereka patungan untuk membantu korban banjir. Mereka dari yang di Banjarbaru, Kilometer 6, hingga Tendean,” katanya. Jumat (15/1/2021).

Berita Lainnya
1 dari 3.239


Ia, juga mengatakan meski bantuan tersebut tak seberapa namun setidaknya dapat meringankan beban para korban musibah banjir tersebut.


“Mudahan warga bersabar dan banjir segera surut hingga kita bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala,” ucap H Nurliani yang akrab dipanggil Bunda Nunung.


Terkait bantuan tersebut, Kepala Desa Malintang Lama, Hamidanoor menyampaikan terima kasih. “Insya Allah bantuan ini cukup untuk makan satu sampai dua hari ke depan,” ucapnya.


Rombongan Dispersip Kalsel juga menyisir jalan ke arah Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, dan memberikan bantuan serupa di posko Desa Guntung Ujung dan posko lainnya, hingga posko utama di Kantor Kecamatan Beruntung Baru.(fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya